kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,18   -14,64   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Polri Mulai Mempersiapkan Jalur Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2023


Jumat, 20 Januari 2023 / 18:05 WIB
Polri Mulai Mempersiapkan Jalur Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2023
ILUSTRASI. Arus Mudik Lebaran: Kendaraan pemudik melintas pada ruas tol Jakarta-Cikampek?di Bekasi,


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Korlantas Polri mulai mempersiapkan jalur arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023 yang diproyeksi bakal terjadi pada akhir Maret 2023 mendatang. Persiapan ini dilakukan guna meminimalisir kendala arus lalu lintas yang mungkin terjadi.

Dikatakan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, beberapa jalur menjadi perhatian khusus. Salah satunya, ialah jalur Selatan yang kurang dioptimalkan pada periode Lebaran tahun lalu.

"Waktu dekat direnanakan sudah mulai survei lapangan antara kami, Dirjen PUPR, dan juga Dirjen Perhubungan Darat, akan bergabung untuk melihat lokasi-lokasinya khususnya di jalur Selatan yang di lebaran kemarin belum banyak diminati," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (19/1/2023).

Menurut Firman, adanya survei jalur arus mudik diharapkan dapat memberikan rekomendasi jalan alternatif untuk masyarakat yang akan melakukan arus mudik. Hal tersebut juga untuk mengurai kemacetan di jalan tol.

Baca Juga: Riset: Sebagian Besar Masyarakat Berencana Berbelanja Selama Ramadan 2023

Mengingat, pada awal tahun ini terdapat beberapa ruas yang baru dioperasikan sehingga terjadi sedikit perubahan-perubahan, termasuk layout jalan.

“Semoga di tahun ini kepadatan yang mungkin akan terjadi di jalur tol itu bisa kita pecah artinya banyak jalur alternatif yang bisa dinikmati oleh masyarakat pada saat arus mudik yang penting sesuai, aman dan nyaman,” ujarnya.

Turut hadir dalam rapat koordinasi Anev Operasi Lilin 2022 dan Kesiapan Operasi Ketupat 2023 ini, turut hadir Asops Kapolri Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, Dirut PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho.

Lalu Pejabat Utama (PJU) Korlantas Polri, Perwakilan Ditlantas Polda Jabar, Perwakilan Ditjen Perhubungan Darat, Jasa Marga, BPJT, Bina Marga, Pengurus Rest Area, serta stakeholder lainnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polri Mulai Persiapkan Arus Mudik Lebaran 2023, Jalur Selatan Jadi Perhatian"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×