kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Plt Wakil Kepala Otorita IKN Tinjau Persiapan HUT ke-79 di IKN


Kamis, 13 Juni 2024 / 13:20 WIB
Plt Wakil Kepala Otorita IKN Tinjau Persiapan HUT ke-79 di IKN
ILUSTRASI. Plt Wakil Kepala Otorita IKN sekaligus Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni usai mengikuti rapat dengar pendapat dengan komisi II DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/6/2024).


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Raja Juli Antoni melakukan kunjungan kerja ke Kantor Otorita IKN di Balikpapan pada 12-13 Juni 2024.

Raja Juli Antoni melakukan kunjungan ke beberapa lokasi pembangunan strategis di Nusantara. Lokasi-lokasi yang dikunjungi antara lain Masjid Negara, Tol Segmen 6A dan 6B, serta Pemukiman Pengendali Banjir Sungai Sepaku. 

Baca Juga: WIKA Kantongi Kontrak Proyek IKN Senilai Rp 11,05 Triliun

Dalam kunjungannya, Raja Juli menekankan pentingnya percepatan pembangunan infrastruktur dan penyelesaian pembebasan lahan untuk memastikan semua lokasi berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Selain itu, Raja Juli Antoni melakukan koordinasi dengan perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di tiap lokasi pembangunan untuk mempercepat proses pembangunan dan pembebasan lahan di Nusantara. 

Kolaborasi dengan Kementerian PUPR dan Kementerian ATR/BPN sangat krusial. 

Baca Juga: Kepala Otorita IKN Mundur, Pakuwon Jati (PWON) Lanjutkan Pengembangan Properti di IKN

"Kita harus memastikan bahwa semua lokasi infrastruktur strategis berjalan lancar dan tepat waktu untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan Nusantara dan di saat yang sama masyarakat menerima kompensasi yang memuaskan," kata Raja Juli dalam keterangan pers, Kamis (13/6).

Kunjungan ini juga sebagai bentuk percepatan persiapan fasilitas untuk menyelenggarakan Upacara 17 Agustus Kemerdekaan Republik Indonesia di Nusantara.

Upacara tahun ini rencananya akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu Jakarta dan Nusantara, sebagai simbol transisi menyambut Nusantara sebagai ibu kota baru, tanpa melupakan jasa Jakarta sebagai ibu kota negara yang lama. 

"Ini sebagai bentuk transisi bahwa kita siap menyambut ibu kota negara yang baru yaitu Nusantara, tetapi tidak melupakan peran dan jasa Kota Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia sebelumnya,” ucap Raja Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×