kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PKS Resmi Dukung, Anies Baswedan: Kepercayaan Itu Kini Telah Diembankan


Selasa, 31 Januari 2023 / 20:13 WIB
PKS Resmi Dukung, Anies Baswedan: Kepercayaan Itu Kini Telah Diembankan
ILUSTRASI. Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan (tengah) berjabat tangan dengan warga seusai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman,


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Langkah Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin lancar. Menyusul pernyataan resmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Dengan mengucap bismillah, kepercayaan itu kini telah diembankan," kata Anies yang diunggah dalam akun Instagramnya, Selasa (31/1).

Sikap PKS tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi seputar Koalisi Perubahan. Dengan demikian, sikap PKS melengkapi deklarasi sebelumnya oleh Partai Nasdem pada tanggal 3 Oktober 2022 dan pernyataan Partai Demokrat pada tanggal 26 Januari 2022.

"Maka presidential threshold 20% telah terlampaui," ujarnya.

Baca Juga: Akhiri Spekulasi, PKS Tegaskan Dukungannya ke Anies Baswedan

Anies menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dari ketiga partai. "Insya Allah amanah ini kita jalankan sebaik-baiknya, untuk Indonesia," paparnya.

Pada Senin (30/1), PKS menyatakan rencana deklarasi dukungan resmi untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman PKS konsisten menjadi bagian dari partai politik yang mengusung Anies sebagai bakal Capres 2024.

Mereka juga berjanji segera melakukan deklarasi dukungan kepada Anies sebagai bakal Capres 2024 pada Februari mendatang.

"PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024-2029 pada rapat Badan Pekerja Majelis Syura PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS pada 24 februari 2023," ucap Sohibul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×