kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,14   -24,59   -2.55%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pimpinan DPR meminta semua pihak tak berprasangka buruk terkait kebakaran di Kejagung


Senin, 24 Agustus 2020 / 15:27 WIB
Pimpinan DPR meminta semua pihak tak berprasangka buruk terkait kebakaran di Kejagung
ILUSTRASI. Pemadam kebakaran melakukan pendinginan gedung utama Kejaksaan Agung pascaterbakar, di Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020). Kebakaran berlangsung selama 11 jam dari Sabtu (22/8/2020) malam dan baru padam pada Minggu (23/8/2020) pagi setelah Dinas Penanggu


Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pimpinan DPR RI meminta semua pihak tidak berprasangka buruk terkait penyebab kebakaran hebat yang melanda gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengimbau semua pihak untuk menunggu hasil penyelidikan. "Kita jangan berprasangka buruk tapi kemudian kita menunggu hasil dari penyelidikan aparat penegak hukum tentang sebab asal muasal kebakaran," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Terkait berkas dan dokumen perkara, Dasco mengatakan Komisi III akan bertemu dan menanyakan langsung kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin. "Sehingga proses-proses hukum yang sedang berjalan di Kejagung tidak terganggu," ucap Dasco.

Baca Juga: Olah TKP kebakaran Kejagung, tim Inafis terbangkan drone

Untuk diketahui, Gedung Utama Kejagung RI yang ditempati Burhanuddin dan Setia habis terbakar pada Sabtu (22/8/2020) malam. Api baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran berjuang selama 10 jam.

Nantinya, Jaksa Agung ST Burhanuddin beserta wakilnya, Setia Untung Arimuladi bakal berkantor di Badan Diklat Kejaksaan RI, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mulai Senin (24/8/2020). Sedangkan Jaksa Agung Muda Pembinaan juga bakal ikut dipindah sementara kantornya ke Badiklat Kejaksaan RI.

Sebaliknya, Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) akan berkantor di Badan Diklat Kejaksaan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Pimpinan DPR Minta Semua Pihak Tak Berprasangka Buruk Penyebab Kebakaran di Kejagung"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×