kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,80   -7,56   -0.81%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesta dansa yang membawa petaka menyebarnya virus corona


Senin, 02 Maret 2020 / 13:50 WIB
Pesta dansa yang membawa petaka menyebarnya virus corona
ILUSTRASI. Sejumlah petugas mengenakan pakaian pelindung lengkap saat bersiap menyambut kedatangan kru kapal pesiar Diamond Princess yang dinyatakan negatif virus corona di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Pemerintah mengevakua


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID -  Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memebenarkan jika kontak antara salah satu warga negara Indonesia yang berdomisili di Depok Jawa Barat berumur 31 tahun, yang dinyatakan positif terkena virus corona setelah menghadiri pesta dansa di salah satu klub malam di Jakarta.

Menurut informasi KONTAN, pada saat pesta dansa tersebut, digelar pada medio Februari 2020 bertepatan dengan hari valentine.

Salah satu peserta pesta dansa itu merupakan WN Jepang yang berdomisili di Malaysia. Saat kembali  ke Malaysia warga Jepang tersebut terbukti positif terinfeksi Covid-19 dan saat ini dirawat di Malaysia.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Jokowi umumkan dua pasien di Indonesia positif terjangkit virus corona

"Namanya Klub Paloma," kata Terwan di RS Sulianti Saroso, Senin (2/3) seperti dikuti dari siaran langsung Kompas TV.  Dua hari setelah kontak warga Depok yang melakukan kontak dengan warga Jepang itu melakukan komunikasi dengan warga Jepang bahwa dirinya. Sekitar dua hari setelah pesta dansa, pada medio Februari warga Depok yang terinfeksi kasus Covid-19 itu menunjukan gejala batuk, sesak dan demam selama sekitar 10 hari.

Ia baru melakukan pengecekan kesehatan di salah satu Rumah Sakit swasta di kota Depok. Baru pada akhir Februari RS swasta di Depok itu yang memberikan rekomendasi atau rujukan untuk dirawat ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso.

Baca Juga: Indonesia tak kebal virus corona, ini daftar peringkat kasus Covid-19 di Asean

Sementara ksus kedua merupakan orangtua dari korban yang melakukan kontak dengan warga Jepang yang tinggal di Malaysia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×