kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesan lengkap Presiden Jokowi kepada warga agar meningkatkan disiplin melawan corona


Sabtu, 18 April 2020 / 21:29 WIB
Pesan lengkap Presiden Jokowi kepada warga agar meningkatkan disiplin melawan corona
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo melalui video yang diunggah di Youtube. Sabtu (18/4) menyampaikan pesan kepada seluruh rakyat agar lebih disiplin bersama-sama melawan virus corona Covid-19.


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID -  Presidan Joko Wododo menyampaikan pesan kepada seluruh warga negara Indonesia untuk bergotong royong dan bersama-sama melawan penyebaran virus corona Covid-19.

Pesan presiden ini disampaikan pada hari ke sembilan pelaksanaan Peembatasan Sosial Berskala Besar (SPBB) di DKI Jakarta, dan hari pertama maupun beberapa hari di wilayah sekitar Jakarta seperti Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor.

Baca Juga: Begini cerita relawan cantik menjadi sopir ambulans khusus pasien corona Covid-19

Menurut Presiden, dunia saat ini bersama sama sedang melawan pandemik virus corona Covid-19. Saat ini ada 213 negara tarpapar virus Corona, mulai dari negara berkembang hingga negara maju, semua berperang melawan pandemi corona termasuk negara kita Indonesia," melalui video yang diunggah Youtube, Sabtu (18/4) sore.

Presiden memegaskan, saat ini tidak ada obat ampuh melawan virus corona Covid-19.  Tapi penyebaran virus corona Covid-19.   ini dapat dicegah. Pencegahan dapat dilakukan dengan menerapkan disiplin diri sendiri maupun masyarakat. 

Baca Juga: Boogie Apparel mulai membidik pasar APD

"Mulai dari disiplin menggunakan masker, disipin menjaga jarak, disiplin menghindari kerumunan, harus dilakukan bersama sama dan terus-menerus," tandas Presiden.

Jokowi juga kembali menyampaikan imbauan agar terus bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah.

Baca Juga: Ini pendapat Mahfud MD dan Hotman Paris soal dampak Kepres 12/2020 ke kontrak bisnis

Selain itu di tengah wabah ini Presiden melihat adanya kepedulian warga yang tumbuh dalam kesulitan. Kepedulian itu tidak hanya dalam menghadapi pandemik virus corona Covid-19 tapi kepedulian warga bagaiman agar roda perekonomian masyarakat sekitar tetap berputar dan saling memberika uluran tangan bantuan kemanusiaan.

SELANJUTNYA>>>




TERBARU

[X]
×