kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesan Ketua KPU Bagi Pemenang Pemilu 2024: Istighfar Sebelum Memulai Memimpin


Minggu, 04 Februari 2024 / 19:33 WIB
Pesan Ketua KPU Bagi Pemenang Pemilu 2024: Istighfar Sebelum Memulai Memimpin
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan sambutan dalam debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (4/2/2024).


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua KPU Hasyim Asy'ari, berharap para peserta pemilu baik pemilu Presiden dan Wakil Presiden, juga wakil rakyat menjaga amanah rakyat saat nanti memenangkan kontestasi pemilu.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari berpandangan, kekuasaan boleh direbut. Ia menukil ayat Al Quran, Surah As Shad ayat 35 yang berbunyi Qāla rabbigfir lī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba'dī, innaka antal-wahhāb yang berarti: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan (kekuasaan) yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi,".
 
"Sebelum berkuasa harus diawali dengan istigfar mohon ampunan kepada Alloh SWT. Dalam rangka mencari ridho dan rahmat Alloh SWT." kata Hasyim (4/1).

Baca Juga: Data DPT Pemilu Diduga Bocor, Begini Respons Ketua KPU

Hasyim berharap siapaun yang diberikan amanat dalam pemilihan umum 2024, baik presiden dan wakil presiden, maupun wakil rakyat tingkat pusat hingga daerah juga dewan perwakilan daerah menjaga amanah tersebut. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat Kelima calon presiden untuk pemilu 2024 dengan Tema : Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia dan juga Inklusi. 

Baca Juga: Debat Capres Terakhir Digelar 4 Februari, Ini Daftar ke-12 Nama Panelisnya

Penyelenggaraan  dolaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat pada Minggu, 4 Februari 2024 mulai pukul Waktu : 19.00 WIB selama kurang lebih total 120 menit untuk pemaparan visi dan misi serta tanya jawab.
 
Debat ini disiarkan langsung oleh kanal televisi nasional dan kanal youtube resmi KPU RI. Debat akan berlangsung toal selama 150 menit, 30 menit di antaranya merupakan jeda iklan yang diletakkan di antara enam segmen debat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×