kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina RU VI Balongan laksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua


Senin, 12 Juli 2021 / 16:39 WIB
Pertamina RU VI Balongan laksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua
ILUSTRASI. Petugas medis menyiapkan penyuntikan vaksin Covid-19. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kedua yang diadakan di Pertamina RU VI merupakan program dari Korem/063 Sunan Gunung Jati yang serempak dilaksanakan di 3 (tiga) lokasi berbeda. Tempat pelaksanaan di RU VI ditujukan untuk pekerja, mitra kerja dan keluarga yang bekerja sama dengan Puskesmas Plumbon, Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengapresiasi program vaksinasi tahap 2 yang diadakan di Pertamina Refinery Unit VI Balongan. Hal tersebut disampaikan Nina saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Gedung Patra Ayu Perumahan Bumi Patra Indramayu, Jum’at (9/7).

“Saya sangat senang dengan kinerja vaksinasi yang dilakukan di Pertamina RU VI Balongan ini, semuanya berjalan lancar, semoga kebagian semua buat Pekerja Pertamina RU VI Balongan dan Keluarga, jika kurang tenang saja kita masih ada banyak jadi tidak usah takut untuk tidak kebagian.” kata Bupati Indramayu.

Bupati Nina juga memohon kepada seluruh masyarakat Indramayu untuk selalu menggunakan masker dan taat pada aturan PPKM mengingat di wilayah Kabupaten Indramayu sendiri angka kematian kasus Covid-19 masih sangat tinggi.

Baca Juga: Kemenkes, AP II, dan Traveloka hadirkan Vaksinasi di Bandara mulai hari ini

“Untuk seluruh masyarakat tolong patuhi seluruh prokes, dan juga patuhi aturan PPKM yang sedang diterapkan saat ini. Di Perumahan Bumi Patra sendiri sudah bagus, karena sudah menerapkan Lockdown guna menekan angka kasus Covid-19 yang semakin melonjak tinggi.” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villano Dewangga mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama Korem/063 Sunan Gunung Jati untuk melaksanakan vaksin tahap 1 dan tahap 2 dengan kuota vaksinasi yang diberikan mencapai 90.000 lebih.

“Dari saya sendiri bertanggung jawab atas 90.000 vaksin yang harus tersalurkan kepada masyarakat, berkat bantuan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Pertamina RU VI Balongan hampir 70 persen sudah tersalurkan tanpa hambatan.” ujar Danrem.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Refinery Unit VI Balongan Cecep Supriyatna merasa bersyukur  Forkompimda Indramayu sejauh ini terus memberikan perhatian kepada RU VI  dengan memberikan kuota vaksinasi bagi pekerja, mitra kerja dan keluarga.

“Program vaksinasi dari tahap 1 hingga tahap 2 ini mendapat antusiasme tinggi dari pekerja dan keluarga di RU VI, semoga melalui kegiatan ini bisa melindungi seluruh SDM di RU VI dari paparan Covid-19 sehingga fokus kami dalam mengoperasikan Kilang tidak mengalami hambatan”, tegasnya.

Selanjutnya: Pertamina pastikan layanan selama masa PPKM tetap berjalan mengikuti prokes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×