kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Pertamina pastikan stok elpiji 3 kg melimpah


Selasa, 03 Maret 2015 / 10:29 WIB

Pertamina pastikan stok elpiji 3 kg melimpah


JAKARTA. PT Pertamina (Persero) menyatakan, bahwa tidak ada kenaikan harga gas elpiji 3 kilogram (kg). Pertamina juga menjamin bahwa stok gas melon tersebut masih melimpah. "Masyarakat tidak perlu panik," himbau Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, Selasa (3/3).

Dia menyarankan, jika sulit mendapatkan gas elpiji 3 kg atau harganya tinggi, masyarakat bisa langsung membeli ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat. Seluruh SPBU sudah ditugaskan Pertamina untuk menyediakan elpiji 3 kg dengan harga eceran tertingi (HET).

"Silahkan cari di SPBU terdekat. Jika kosong, laporkan ke call center di no 021 500.000 bebas pulsa atau call center setempat agar segera dilakukan operasi pasar," terangnya.

Bambang juga meminta masyarakat segera melaporkan jika ada pangkalan yg menaikkan harga melebihi HET yg ditetapkan pemerintah daerah (Pemda). Juga, jika ada penyalahgunaan maupun pengoplosan elpiji 3 kg. "Segera laporkan kepada kami, mohon dipahami, bahwa elpiji 3 Kg ini hanya untuk rakyat tidak mampu," tandasnya


Reporter: Pratama Guitarra
Editor: Havid Vebri

Video Pilihan


Close [X]
×