kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina akan beri pinjaman Rp 200 juta ke mitra UMKM, ini caranya


Kamis, 30 Juli 2020 / 08:55 WIB
Pertamina akan beri pinjaman Rp 200 juta ke mitra UMKM, ini caranya
ILUSTRASI. Petani memanen kentang di lahan perkebunan Kampung Panyingkiran, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (19/10). Para petani ini merupakan mitra binaan Corporate Social Responsibility & Small Medium Enterprise Partnership


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Kabar gembira bagi pengusaha UMKM yang bisnisnya tertekan pelemahan ekonomi akibat pandemi corona. PT Pertamina akan memberikan bantuan agar pengusaha UMKM bisa bangkit dan kembali memulai bisnisnya.

PT Pertamina akan memberikan pinjaman dana hingga hingga Rp 200 juta untuk UMKM. Syaratnya gampang, pelaku UMKM cukup mendaftar sebagai mitra binaan Pertamina.

Baca juga: Harga mobil bekas Honda Freed Juli 2020 semakin terjangkau, ini daftarnya

Untuk menjadi Mitra Binaan Program Kemitraan Pertamina pun sekarang semakin mudah. Silakan kunjungi website Pertamina di www.pertamina.com/id/program-kemitraan. Selain itu, sekarang ada panduan pengisian yang memudahkan UMKM dalam melengkapi aplikasi. 

Vice President Corporate Communication Pertamina,  Fajriyah Usman menyatakan, dengan mengajukan menjadi Mitra Binaan Pertamina, memungkinkan UMKM untuk mendapatkan pinjaman modal usaha serta pembinaan usaha. "Pertamina terus mendukung pengembangan UMKM mitra binaan agar tumbuh menjadi pelaku usaha yang tangguh, kuat dan mandiri, " ujar Fajriyah dalam keterangan resmi.

Baca juga: Jangan langsung olah daging kurban menjadi sate, ini alasannya

Manager SMEPP Pertamina, Rudi Ariffianto menjelaskan, pelaku UMKM yang menjadi mitra binaan Pertamina akan mendapatkan fasilitas pembiayaan yang mudah dan murah.  “Penyaluran Dana Pinjaman Program Kemitraan diberikan dengan nilai hingga Rp 200 juta dan jasa administrasi sebesar 3 persen per tahun,” ujar Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×