kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peringati kemerdekaan, KPK luncurkan KanalKPK TV


Minggu, 17 Agustus 2014 / 11:46 WIB
Peringati kemerdekaan, KPK luncurkan KanalKPK TV
IHSG Tertekan 0,63% ke Level 6 .813 Dalam Sepekan, Cermati Sentimennya


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Salah satu aksi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam merayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 adalah dengan meluncurkan KanalKPK TV. Lembaga anti korupsi tersebut meyakini, upaya melawan korupsi tidak bisa hanya dilakukan semata-mata melalui langkah konservatif dengan penindakan dan penegakan hukum. Lebih dari itu, harus juga disempurnakan dengan upaya pencegahan yang harus dilakukan dengan inovatif dan kreatif untuk menanggulangi korupsi yang kian masif.

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP mengatakan, KPK kini meluncurkan sebuah medium pencegahan, sekaligus penyebar pesan antikorupsi yaitu Kanal KPK TV yang disiarkan melalui siaran streaming. "Bertepatan dengan momentum Proklamsi Kemerdekaan Republik Indonesia, KanalKPK TV dihadirkan di hadapan publik pada pukul 9.55 WIB pada Minggu, 17 Agustus 2014 di pelataran Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta," ujar Johan dalam siarapan pers yang diterima KONTAN, Minggu (17/8).

Johan bilang, dengan kehadiran KanalKPK TV, ini berarti KPK kian masif menyebarluaskan semangat dan nilai kejujuran yang universal melalui beragam media yang dimiliki. Beragam konten siaran yang informatif, tersaji dengan format yang apik, antara lain berita-berita, feature, musik, komedi, bincang-bincang, musik dan film. Tak lupa, KanalKPK TV juga menyediakan konten bagi anak, seperti film animasi, dongeng dan feature yang tak hanya menghibur, tetapi juga mendidik.

KanalKPK TV juga terbuka sebagaiĀ  penyedia konten siaran (content provider) bagi televisi komunitas atau stasiun televisi swasta. Selain itu, televisi ini juga menerima konten dari jaringan antikorupsi atau siapa pun untuk memperkaya konten siarannya.

Kegiatan Peluncuran KanalKPK TV juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Radio KanalKPK yang pertama yang telah diluncurkan tahun lalu. Karena itu, sajian kegiatan hari ini juga menjadi ajang pesta rakyat dengan kegiatan seperti lomba makan kerupuk, lomba mewarnai, lomba sepeda lamban, lomba dan aneka lomba lainnya yang akan menyemarakkan acara.

Kehadiran KanalKPK TV diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang antikorupsi dan upaya melawan korupsi yang akan mendorong peningkatan partisipasi dan dukungan masyarakat terhadap upaya-upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×