kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Perayaan Natal Nasional 2023 Akan Dihadiri Presiden Jokowi


Selasa, 26 Desember 2023 / 16:44 WIB
Perayaan Natal Nasional 2023 Akan Dihadiri Presiden Jokowi
ILUSTRASI. Presiden Jokowi didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju akan menghadiri Perayaan Natal Nasional 2023.. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju akan menghadiri Perayaan Natal Nasional 2023.

"Ini merupakan perayaan Natal setelah tiga tahun Bapak Presiden Jokowi tidak hadir secara offline yaitu tahun 2020, 2021, dan 2022. Saya sudah dapat laporan ada sekitar 7 orang menteri, Pak Kapolri, Pak Panglima TNI, dua orang wamen, dan Bu Gubernur (Gubernur Jawa Timur), dan Walikota Surabaya akan hadir," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan dalam Rapat bersama Panitia Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/12/2023).

Selaku Ketua Panitia Ibadah dan Natal Nasional 2023, Menteri Budi Arie menyatakan sekitar 16 ribu jemaat dan tamu undangan akan menghadiri Perayaan Natal Nasional 2023. Menurutnya, rangkaian perayaan diawali dengan ibadah dan dilanjutkan perayaan bersama yang dihadiri Presiden Joko Widodo secara langsung.

Baca Juga: Harga Emas LIbur Natal Masih Mager, Pembeli 7 Hari Lalu Boncos 8%

"Beberapa hal yang sudah diselesaikan dan kita berharap nanti di detailnya. Kapasitas total 16 ribu jemaat dan tamu undangan, yang sudah teregister 15 ribuan," jelasnya.

Menkominfo berharap perayaan Natal Nasional perdana di Surabaya memberikan kesan tersendiri bagi umat Kristiani di seluruh Indonesia, khususnya yang mengikuti langsung rangkaian kegiatannya di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, besok Rabu (27/12/2023).

"Natal Nasional pertama di Surabaya ini juga mudah-mudahan bisa menjadi kenangan yang terbaik buat pendeta dan seluruh jemaat di Gereja Bethany.

Menurut Menteri Budi Arie, Kota Surabaya dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan Natal Nasional tahun setelah beberapa tahun sebelumnya dilaksanakan di luar Pulau Jawa.

"Sebelumnya Pak Presiden merayakan Natal di Jayapura, NTT, Manado, Medan dan Palangkaraya. Maka saya berharap, mudah-mudahan besok kita rayakan acara ibadah dan perayaan Natal Nasional dengan baik," tuturnya.

Baca Juga: 2 Film Original Netflix Baru yang Akan Tayang Pekan Ini

Sebelumnya Menkominfo meninjau kesiapan lokasi dan dukungan untuk pelaksanaan Perayaan Natal Nasional 2023. Menteri Budi Arie didampingi Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, Staf Khusus Menteri Kominfo Sarwoto Atmosutarno, Dedy Permadi, dan Sugiharto.

Turut hadir perwakilan panitia nasional dari kementerian dan lembaga terkait, tokoh agama, serta Panitia Lokal Natal Nasional 2023 di Surabaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×