kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penutupan Bandara Husein Sastranegara hingga Sabtu


Jumat, 14 Februari 2014 / 23:15 WIB
Penutupan Bandara Husein Sastranegara hingga Sabtu
ILUSTRASI. 4 Rekomendasi Serum Bantu Perbaiki Skin Barrier Wajah dengan Harga Terjangkau


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Penutupan Bandara Husein Sastranegara, Bandung, diperpanjang hingga Sabtu (15/2/2014) pukul 06.00 WIB, akibat aktivitas letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur. Calon penumpang yang memiliki tiket penerbangan dengan jadwal keberangkatan pada saat bandara ditutup disarankan berkoordinasi dengan maskapai terkait.

Proses refund atau penjadwalan ulang penerbangan dapat dilakukan di kantor penjualan tiket maskapai bersangkutan. Dengan demikian, calon penumpang tidak perlu ke bandara.

“Kami sarankan kepada calon penumpang yang penerbangannya dibatalkan agar tidak perlu ke Bandara Husein Sastranegara karena proses refund tiket atau penjadwalan ulang penerbangan bisa dilakukan di kantor penjualan tiket maskapai bersangkutan,” kata Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Daryanto dalam keterangan resmi, Jumat (14/2/2014).

Sebelumnya, Bandara Husein Sastranegara dinyatakan ditutup pada Jumat dari pukul 14.30 hingga 18.00 WIB. Total penerbangan hari ini yang dibatalkan di bandara tersebut sebanyak 39 penerbangan dari 74 penerbangan yang dijadwalkan.

Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara diantaranya ke Surabaya, Yogyakarta, Medan, Denpasar, Banjarmasin, Kuala Lumpur, dan Singapura.

Selain Bandara Husein Sastranegara, enam bandara lain di Pulau Jawa juga harus ditutup karena pelintasan lepas landas pesawat tertutup oleh abu vulkanis. Mesin pesawat juga dikhawatirkan akan rusak jika dihidupkan di tengah-tengah gumpalan abu.

Bandara yang ditutup adalah Bandara Juanda (Surabaya), Adi Sumarno (Solo), Ahmad Yani (Semarang), Adi Sutjipto (Yogyakarta), Tunggul Wulung (Cilacap), dan Abdurrahman Saleh (Malang). (Sakina Rakhma Diah Setiawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×