kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,01   -18,50   -1.98%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjagaan ketat, Ketua MPR berharap pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin tanpa gangguan


Minggu, 20 Oktober 2019 / 13:52 WIB
Penjagaan ketat, Ketua MPR berharap pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin tanpa gangguan
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) bersiap memberikan keterangan seusai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10/2019). Ketua MPR berharap pelantikan Jokowi-Maruf Amin tanpa gangguan. ANTARA FOTO/Wah


Sumber: TribunNews.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang pelantikan Jokowi-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, aparat keamanan menjaga ketat kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Minggu, (20/10).

Penjagaan dilakukan mulai dari Jalan Gelora, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Gatot Subroto. Bahkan aparat tersebar di Kompleks Gelora Bung Karno, Hotel Mulia, dan Stasiun Palmerah.

Baca Juga: Hadiri pelantikan Jokowi, Prabowo tiba di Gedung DPR

Pemeriksaan manual dilakukan dua kali sebelum masuk kompleks parlemen. Pertama di depan Hotel Mulia, dan kedua di gerbang masuk DPR. Pemeriksaan pengunjung mulai dari pemeriksaan kendaraan hingga pemeriksaan badan.

Aparat TNI dan Polri tersebar, di pelataran halaman DPR. Sejumlah kendaraan taktis mulai dari baracuda hingga water canon terparkir di halaman Kompleks Parlemen.

Ketua MPR Bambang Soesatyo ( Bamsoet) berharap acara pelantikan presiden berlangsung aman dan tertib. "Semalam kita sudah gladi bersih dan kita berharap pelaksanaan pelantikan presiden dan Wapres hasil Pemilu 2019 pada siang nanti bisa berjalan lancar, aman, dan tertib," kata Bamsoet.

Bamsoet mengatakan pelantikan presiden sangatlah penting. Pelantikan dihadiri oleh sejumlah tamu negara sahabat dan tokoh nasional. Oleh karena itu ia memohon dukungan masyarakat Indonesia agar pelantikan presiden dan wakil presiden berlangsung tanpa gangguan.

Baca Juga: Perdana menteri Singapura dan Jokowi bahas kelanjutan kerja sama ekonomi digital

"Semua para tokoh bangsa confirmed hadir hari ini, seperti Ibu Megawati , Bapak SBY, wapres kecuali Pak Tri masih ada di Jepang, kemudian Pak Prabowo dan Sandiaga Uno. Jadi insyaallah nanti semua hadir ditambah tamu negara para kepala negara dan pemerintahan kurang lebih 17 plus utusan khusus," pungkasnya. (Teta Dian Wijayanto)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kompleks Parlemen Dijaga Ketat, Ketua MPR Berharap Pelantikan Jokowi-Maruf Amin Tanpa Gangguan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×