kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.344.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengusaha Uni Emirat Arab Kunjungi IKN, Cek Progres Pembangunan


Senin, 27 Mei 2024 / 06:45 WIB
Pengusaha Uni Emirat Arab Kunjungi IKN, Cek Progres Pembangunan
ILUSTRASI. Pengusaha Uni Emirat Arab Kunjungi IKN, Cek Progres Pembangunan


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperkenalkan IKN kepada perusahaan asal Uni Emirat Arab (UAE) Emaar Properties.

Hal ini dalam rangka kunjungan kerja ke kawasan IKN pada Minggu (26/5) untuk meninjau progres pembangunan di IKN dan memperkenalkan IKN.

Emaar Properties disebut sebagai salah satu perusahaan real estate terbesar di dunia. Kunjungan tersebut, dari Emaar Properties dihadiri oleh Founder and Managing Director, Mohamed Ali Rashed Alabbar dan Managing Director, Ahmad Thani Rashed Almatrooshi.

"Kunjungan Menteri BUMN, Pak Erick Thohir kali ini membawa satu perusahaan besar dari UAE, Kami berkeliling ke lokasi inti pembangunan IKN (Istana Presiden dan Plaza Seremoni) untuk melihat progresnya, sekaligus menunjukkan kematangan proyek IKN," ujar Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/5).

Baca Juga: Bangun Hunian ASN di IKN, Brantas Abipraya Targetkan Kelar Akhir November 2024

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pentingnya kontribusi pihak swasta di IKN. Percepatan pembangunan IKN harus terus didorong karena itu membawa investor dari berbagai negara itu diperlukan. Ia mencontohkan FIFA yang telah berinvestasi membangun training centre di IKN.

"Jadi ini sesuatu yang kita harapkan adanya pembangunan dari pada investasi dari teman-teman sahabat untuk memastikan pertumbuhan ekonomi di situ," ujar Erick.

Founder and Managing Director Emaar Properties, Mohamed Alabbar mengungkapkan kekagumannya terhadap pesatnya pembangunan IKN yang terencana. 

Menurutnya, desain dan konstruksi pembangunan IKN berkualitas.

"Saya harap semua proses ini berjalan sukses dan suatu hari nanti saya dapat berkontribusi dalam pembangunan yang mengagumkan ini," tutur Mohamed Alabbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×