kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.015,98   -4,21   -0.41%
  • EMAS930.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Pengusaha Migas Arifin Panigoro Meninggal Dunia


Senin, 28 Februari 2022 / 07:51 WIB
Pengusaha Migas Arifin Panigoro Meninggal Dunia
ILUSTRASI. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Arifin Panigoro berpose sebelum upacara pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019).


Sumber: TribunNews.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengusaha nasional pemilik perusahaan migas Medco Group, Arifin Panigoro, dikabarkan meninggal dunia di Amerika Serikat.

Informasi yang beredar di kalangan awak media menyebutkan, Arifin Panigoro meninggal dunia pada usia 76 tahun pada hari Minggu, 27 Februari 2022 pukul 02.29 waktu Rochester Minneapolis, Amerika Serikat atau Senin dinihari (28/2/2022) pukul 03.29 WIB.

Arifin Panigoro lahir 14 Maret 1945 dikenal sebagai pengusaha Indonesia di bidang migas. Mengutip Wikipedia, pria berdarah Gorontalo ini pernah dijuluki "Raja Minyak Indonesia".

Baca Juga: Obligasi Medco Energi Internasional Raih Peringkat idA+ dari Pefindo

Orang tuanya berasal dari Gorontalo yang merantau ke Pulau Jawa sebelum kemerdekaan. Keluarga besar Panigoro berasal dari Potanga, sebuah desa di wilayah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Arifin Panigoro dikenal sebagai pendiri dan pemilik Medco Energi, perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi swasta terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Agenda Medco Energi (MEDC) Tahun 2022: Memacu Bisnis Gas, Energi Surya dan Panas Bumi

Saat ini, Arifin turut bergabung dalam mendirikan partai baru yang bernama Partai Demokrasi Pembaruan bersama dengan Sophan Sophiaan, Laksamana Sukardi, Roy B.B. Janis, Sukowaluyo Mintorahardjo, Noviantika Nasution, Didi Supriyanto, Tjiandra Wijaya, Postdam Hutasoit, dan RO Tambunan.

Sebelumnya, Arifin Panigoro bergabung di PDIP.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS Pengusaha Migas Arifin Panigoro Meninggal Dunia di Amerika Serikat.
Penulis: Choirul Arifin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×