kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengguna twiter ramai bahas Tifatul


Selasa, 26 Agustus 2014 / 15:42 WIB
Pengguna twiter ramai bahas Tifatul
ILUSTRASI. Jadwal KRL Jogja-Solo, pekan ini, Senin-Jumat, 13-17 Maret 2023


Reporter: Petrus Dabu | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Masuknya nama Menteri Komunikasi dan Informaika, Tifatul Sembiring dalam bursa bakal calon wali kota Depok dari PKS mendapat sambutan meriah dari pengguna sosial media twitter.

Menurut pantauan  lembaga penyedia jasa layanan monitoring media, Awesometrics, pada Senin (25/8) kemarin ditemukan 6.006 twit terkait  pencalonan Tifatul tersebut.

"Namun ternyata, twit didominasi komentar dan sindiran negatif. Ini dapat dilihat dari 5 twit yang paling banyak mendapat perhatian pengguna twitter hingga terbanyak diretweet. Kelima twit ini berisikan penolakan atau sindiran tak hanya untuk Tifatul, tetapi juga partai PKS," ujar Anissa Dini dari Awesometrics dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Selasa (26/8).

Anissa menjelaskan, twit dari akun @Gunromli “Jokowi naik dari gubernur ke presiden dituduh PKS berkhianat, gila jabatan, Tifatul yang kepilih angg DPR turun jadi balon walkot Depok dibilang pengabdian” menjadi status yang paling banyak diretweet dengan jumlah mencapai 43 retweet.

Fadjroel Rachman, pendiri Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi melalui akunnya @fadjroel mengatakan “tak habisnya ingin berkuasa” sebagai tanggapan atas tweet “PKS Ajukan Nama Tifatul Jadi Bakal Calon Walikota Depok” Tweet ini diretweet 12 kali.

Akun @hastoro bercuit “Plis Depok jangan PKS lagi” mendapat 12 retweet. Serta akun @yunartowijaya yang bercuit dengan nada menyindir “Partai Kerabat Sekali :)” diretweet 30 kali.

Menariknya, menurut Anissa, perbincangan terkait Tifatul menjadi Bakal Calon Walikota Depok ini ditemukan tersebar ke banyak wilayah Indonesia, tidak hanya di wilayah Depok atau Jawa barat dan DKI Jakarta yang merupakan daerah sasaran pemerintahan Tifatul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×