kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengamat: Prabowo telah akui kemenangan Jokowi di pilpres 2019


Sabtu, 13 Juli 2019 / 20:10 WIB
Pengamat: Prabowo telah akui kemenangan Jokowi di pilpres 2019


Sumber: TribunNews.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyambut baik pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Burhanuddin Muhtadi menilai pertemuan itu merupakan bentuk pengakuan Prabowo atas kemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Meskipun menurutnya pertemuan tersebut seharusnya bisa dilakukan pasca pencoblosan.

"Oh tentu saja (Prabowo akui kemenangan Jokowi), sebenarnya saya berharap lebih kepada Prabowo kalau kita mengacu pada negara yang sudah establish demokrasinya, itu exit poll di hari H pemilu, sudah keluar, itu langsung pidato kekalahan itu disampaikan pihak yang kalah," ujarnya dalam acara diskusi Polemik di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7).

"Umumnya yang menang itu menunggu ucapan selamat dari pihak yang kalah. Kemudian yang menang merespons pidato yang kalah dengan merangkul. Lepas dari persoalan hukum, persoalan kursi yang dibicarakan di bawah meja itu kalau di luar negeri," imbuhnya.

Selain itu, Burhanuddin Muhtadi berharap pertemuan tersebut bisa menurunkan ketegangan politik di akar rumput.

"Secara formal sudah clear sejak MK mengambil keputusan untuk menolak semua permohonan dari pemohon. Dari sisi informal pertemuan tersebut paling tidak menurunkan tensi ketegangan politik yang cukup tajam di mana kita baru saja menyelesaikan satu pilpres dengan tingkat polarisasi yang sedemikian tajam," ucapnya.

Menurutnya, pertemuan kedua tokoh tersebut penting tidak hanya untuk para elite di Indonesia. Ia melihat pertemuan tersebut diharapkan bisa menularkan sinyal positif di antara kedua pendukung. (chaerul umam)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pengamat : Prabowo Telah Akui Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×