kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penerima Prakerja Gelombang 23 Diumumkan, Lakukan Ini Agar Insentif Rp 3,55 Juta Cair


Jumat, 11 Maret 2022 / 04:55 WIB
Penerima Prakerja Gelombang 23 Diumumkan, Lakukan Ini Agar Insentif Rp 3,55 Juta Cair


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 sudah diumumkan. Peserta yang lolos seleksi Prakerja gelombang 23 harus melakukan sejumlah hal untuk bisa mendapatkan insentif yang bernilai total Rp 3,55 juta.

Peserta yang lolos seleksi Prakerja gelombang 23 langsung mendapat insentif pelatihan senilai Rp 1 juta yang ditransfer ke masing-masing rekening. Selanjutnya, peserta lolos seleksi Prakerja gelombang 23 akan mendapatkan insentif dana tunai Rp 600.000 per bulan selama 4x.

Namun, insentif Prakerja Gelombang 23 Rp 600.000 per bulan bisa cair setelah peserta mengikuti pelatihan. Oleh karena itu, peserta yang lolos seleksi Prakerja gelombang 23 harus segera membeli dan mengikuti pelatihan pertama.

Ingat, pembelian pelatihan pertama hanya berlaku hingga 30 hari sejak ditentukan lolos seleksi Prakerja gelombang 23. Jika tidak membeli pelatihan, Anda akan di-blacklist dari kepesertaan Kartu Prakerja selamanya.

Cara beli pelatihan Prakerja gelombang 23

Ada 7 platform pelatihan yang sudah menjalin kerja sama dengan Kartu Prakerja gelombang 23, yaitu Bukalapak, Kemnaker, Mau Belajar Apa, Pijar Mahir, Pintaria, Karier.mu Sekolah.mu, dan Tokopedia.

Baca Juga: Buka Dasboard Prakerja, Pengumuman Peserta Lolos Gelombang 23 Sudah Keluar

Berikut cara beli pelatihan Prakerja gelombang 23:

  1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan yang sudah tersedia.
  2. Bandingkan pelatihan di platform mitra
  3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu
  4. Beli pelatihan dan bayar dengan nomor Kartu Prakerja

Dilansir dari Kompas.com, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari memberikan pesan kepada para penerima Kartu Prakerja Gelombang 23 agar memanfaatkan bantuan semaksimal mungkin dengan mengambil berbagai pelatihan sesuai kebutuhan dan minat. "Pilih pelatihan yang dibutuhkan dan jangan berhenti hanya dengan satu pelatihan. Gunakan fitur ‘Cari Pelatihan’ di dashboard untuk membandingkan," kata dia melalui keterangan tertulis, Kamis (10/3/2022).

Ia juga menyampaikan bahwa di tahun ini, para pendaftar Prakerja baik yang lolos seleksi maupun belum beruntung diterima dapat mengakses fitur ‘Rekomendasi Pekerjaan’ di dashboard masing-masing. Layanan ini terwujud berkat kerja sama dengan job platform yang menjalin kolaborasi dengan Prakerja yakni Jobs.id, Karir.com, TopKarir dan Jobstreet.

"Rekomendasi pekerjaan ini muncul sesuai dengan keahlian Sobat, atau bagi para penerima sesuai dengan pelatihan yang dipilih," tambahnya.

Lebih jauh Denni menjelaskan bahwa fitur Rekomendasi Pekerjaan ini muncul karena keinginan Manajemen Pelaksana untuk lebih menghubungkan antara supply dan demand tenaga kerja. Dalam hasil survei CSIS 2021, sebanyak 41,4 persen peserta memilih tips seputar mencari kerja di situs Prakerja, 34,7 persen terkait edukasi tentang kondisi ekonomi dan ketenagakerjaan di Indonesia, serta 17,5 persen mengenai pengalaman alumni sukses’.

Data menunjukkan rata-rata traffic yang dikontribusi dari Prakerja per minggu dalam 2 bulan pertama sejak fitur ini diluncurkan mencapai 9.900 hingga 85.000 pengguna per minggu. Sudah ribuan peserta Prakerja yang melakukan registrasi dan melamar kerja di job platforms mitra.

Menurut dia, fitur atau produk yang dikembangkan ternyata banyak digunakan oleh pengguna (users) sehingga tidak sia-sia. "Karena kita membuat produk atau fitur berbasis data. Tak heran bila utilisasinya tinggi. Empati pada aspirasi users menjadi kuncinya," pungkasnya.

Itulah hal yang harus dilakukan oleh peserta yang lolos seleksi Prakerja gelombang 23. Jadi segera beli pelatihan agar bisa mendapatkan insentif Prakerja gelombang 23 sebesar Rp 600.000 per bulan,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×