kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penerapan protokol kesehatan bagi tamu yang datang di lingkungan Kemenkeu


Senin, 09 November 2020 / 14:05 WIB
Penerapan protokol kesehatan bagi tamu yang datang di lingkungan Kemenkeu


Reporter: Bidara Pink | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku kalau selalu menerapkan protokol kesehatan bagi siapa saja yang masuk ke dalam lingkungan Kemenkeu. 

Seperti contohnya, saat menerima tamu yang berkunjung ke lingkungan Kemenkeu untuk mengadakan rapat. Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kemenkeu Askolani mengungkapkan, bahkan ada yang berbeda dalam menerima tamu di tengah pandemi seperti ini. “Kami di tengah pandemi ini tidak mengadakan rapat yang pakai jamuan makan,” ujar Askolani kepada Kontan.co.id. 

Selain itu, saat rapat berlangsung juga para peserta rapat diwajibkan untuk mengenakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer, dan tempat duduk diatur untuk tetap menjaga jarak. 

Baca Juga: Hati-hati, otot jantung bisa diserang virus corona

Askolani juga mengatakan, kalau saat rapat berlangsung, sirkulasi udara yang ada tetap harus dijaga. Salah satunya, adalah dengan membuka jendela atau pintu ruangan rapat agar udara tetap berganti. 

Lebih lanjut, di depan gedung-gedung Kementerian Keuangan pun kini telah tersedia wastafel portable yang bisa digunakan para tamu untuk mencuci tangannya sebelum masuk. Wastafel tersebut juga dilengkapi dengan air mengalir. 

Tak hanya itu, ada juga bilik disinfektan untuk membersihkan tubuh mereka yang hendak masuk ke gedung Kemenkeu, petugas yang selalu mengecek suhu badan, juga hand santizer yang disiapkan di meja resepsionis. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Pemuka agama ajak masyarakat disiplin terapkan protokol kesehatan cegah Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×