kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemprov DKI Jakarta menutup sekolah mulai Senin (16/3), ujian ditunda!


Sabtu, 14 Maret 2020 / 13:42 WIB
Pemprov DKI Jakarta menutup sekolah mulai Senin (16/3), ujian ditunda!
ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan sesi wawancara khusus dengan Tribun Network di Gedung Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018). Pada wawancara tersebut tim Tribun membahas mengenai kinerja Anies selama 1 tahun kebelakang sekaligus k


Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penutupan sekolah di lingkungan DKI Jakarta, Sabtu (14/3) di Baliakota, Jakarta Pusat.

Keputusan itu dilakukan setelah jajaran Pemprov DKI Jakarta menggelar rapat dengan berbagai pihak, antara lain Ikatan Dokter Indonesia DKI Jakarta, Ikatan Dokter Anak, dan pimpinan WHO Indonesia yang mengikuti rapat secara jarak jauh (teleconference).

Baca Juga: Wali kota tetapkan Solo kejadian luar biasa (KLB) virus corona

Kegiatan belajar mengajar akan dilakukan secara jarak jauh. Adapun ujian sekolah yang seharusnya berlangsung pada Senin (16 Maret 2020) akan ditunda.

Penutupan sekolah akan berlangsung selama 2 minggu dan akan ditinjau ulang pada akhir minggu kedua sejak berlaku.

Anies menyebut, pengalaman di berbagai tempat anak-anak memang tidak banyak terjangkiti Covid 19, tetapi menjadi penular dari orang dewasa yang satu kepada orang dewasa yang lain. 

Kegiatan belajar tentu melibatkan orang dewasa, termasuk menjemput dan mengantar.

Baca Juga: UI minta mahasiswa yang tinggal di asrama dan indekos untuk pulang

Menindaklanjuti kebijakan ini, jajaran Dinas Pendidikan DKI sudah menyiapkan materi belajar mengajar jarak jauh yang akan disampaikan kepada siswa dan orang tua. Persiapan sudah dilakukan dan akan kegiatan belajar jarak jauh bisa dilaksanakan sejak Senin (16 Maret 2020).

Di luar sekolah, Anies Baswedan mengimbau agar seluruh kegiatan belajar mengajar secara langsung di luar sekolah, seperti kursus dan semacamnya, ditunda.

Sekadar catatan, saat ini di Jakarta terdapat 5,4 juta anak dan 124.000 di antaranya adalah peserta didik.

Solo juga menutup sekolah

Sebelum Jakarta, Pemerintah Kota Suralkarta (Solo) di Jawa Tengah sudah lebih dulu menutup sekolah untuk mengurangi penyebaran Covid-19.  

Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta menyatakan kejadian luar biasa (KLB) >>




TERBARU

[X]
×