kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,72   -9,77   -1.06%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemilu 2024, Prabowo dan Muhaimin Iskandar Resmikan Sekber Gerindra-PKB


Senin, 23 Januari 2023 / 13:46 WIB
Pemilu 2024, Prabowo dan Muhaimin Iskandar Resmikan Sekber Gerindra-PKB
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar berjalan bersama


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba di kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, Jakarta Pusat. Prabowo dan Cak Imin meresmikan kantor Sekber Gerindra-PKB hari ini, Senin (23/1/2023).

Pantauan Kompas.com di lokasi, Prabowo dan Cak Imin tiba bersamaan sekitar pukul 10.48 WIB. Kedatangan Prabowo dan Cak Imin disambut oleh para petinggi Gerindra dan PKB. Tampak pula Sandiaga Uno hadir di lokasi.

Setelah itu, Prabowo dan Cak Imin masuk ke dalam kantor Sekber Gerindra-PKB. Tampak pita yang masih terpasang di pintu kantor Sekber Gerindra-PKB. Keduanya pun tampak memotong pita tersebut sebagai simbolis peresmian kantor Sekber Gerindra-PKB.

Baca Juga: Survei Terbaru Indekstat, Ganjar Pranowo Kalahkan Prabowo Subianto & Anies Baswedan

"Hari ini kita resmi buka Sekber Gerindra PKB, sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik yang sudah kita putuskan, kita sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya tanggal 13 Agustus 2022," ujar Prabowo dalam jumpa pers di kantor Sekber Gerindra-PKB.

Sebelumnya, PKB dan Partai Gerindra bakal meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) guna pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Peresmian dilakukan di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). Adapun kedua partai politik (parpol) tersebut sudah mendeklarasikan koalisinya sejak 13 Agustus 2022.

Namun dalam berbagai kesepakatan yang sudah ditempuh, keduanya belum memiliki kesepahaman soal pengusungan figur calon presiden (capres), dan calon wakil presiden (cawapres).

Dua nama yang didapuk bakal menjadi capres-cawapres adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekber Gerindra-PKB untuk Pemilu 2024"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×