kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peluang Anies menjadi Cawapres Prabowo Subianto


Selasa, 27 Maret 2018 / 18:15 WIB
Peluang Anies menjadi Cawapres Prabowo Subianto
ILUSTRASI. DUKUNG PRABOWO MAJU PILPRES


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Politisi Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan kecil kemungkinannya Anies Baswedan mencalonkan diri sebagai Presiden dalam Pemilu mendatang. Namun, Anies masih berpeluang untuk menjadi Cawapres Prabowo Subianto .

Sebelumnya, sejumlah Politisi Gerindra menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan satu dari tiga nama yang berpeluang besar menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

"Kalau Presiden pasti tidak, kalau Cawapres Wallahu a'lam‎," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (27/3).

Ia mengatakan Cawapres Prabowo masih sangat dinamis. Penentuan cawapres Prabowo bergantung pada kesepakatan dengan mitra partai koalisi. Pasalnya Gerindra kurang 39 kursi untuk bisa mengusung sendiri pasangan calon dalam pemilu nanti.

‎"Saya tidak bisa menjawab secara detail karena kalau Gerindra bisa mengusung sendiri ya saya bisa jawab. Gerindra inikan tergantung partai lain," katanya.

Menurut Desmond saat ini belum ada pembicaraan mengenai Anies sebagai Cawapres Prabowo. ‎Gerindra sedang fokus untuk menyiapkan deklarasi Prabowo sebagai Capres.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ade Rosiade membenarkan bahwa Cawapres Prabowo Subianto mengerucut menjadi tiga nama. ‎Satu dari tiga nama tersebut yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Insya Allah mas Anies salah satunya," ujar Andre, Selasa, (27/3).

Andre tidak menyebutkan dua nama lainnya yang kini berpeluang besar menampingi Prabowo‎. Hanya saja yang pasti menurutnya nama Anies akan dibawa dalam pertemuan dengan partai mitra koalisi.

‎"Mas Anies adalah salah satu calon cawapres yang akan dibicarakan dengan Parpol Koalisi," katanya.

Sebelumnya Anies yang diusung Gerindra dalam Pilkada DKI lalu, sempat mendatangi rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin malam tadi (26/3).

Hanya saja ia enggan menjawab ketika ditanya kedatangannya membicarakan soal Pilpres 2019. Kepada wartawan ia mengatakan kedatangannya hanya untuk menghadiri syukuran dilantiknya Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani sebagai Wakil Ketua MPR.

Gerindra sendiri akan menggelar rapat kordinasi kader seluruh Indonesia pada 11 April mendatang. Kabarnya pada agenda tersebut Gerinda akan mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres. (Taufik Ismail)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anies Jadi Cawapres Prabowo, Desmond: Wallahua'lam ‎,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×