kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelajar mulai bergabung bersama buruh dan mahasiswa ke depan gedung DPR


Senin, 30 September 2019 / 16:11 WIB
Pelajar mulai bergabung bersama buruh dan mahasiswa ke depan gedung DPR
ILUSTRASI. AKSI MAHASISWA TUNTUT PEMBATALAN RKHUP DI DEPAN DPR


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekelompok pelajar mulai berdatang dari Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9). Mereka bergabung dengan kelompok buruh dan mahasiwa berkumpul di bawah flyover Jalan Gerbang Pemuda pukul 14.20 WIB.

Sambil menghampiri kawanan buruh dan mahasiwa, pelajar yang menggunakan pakaian putih abu-abu berteriak. "Pelajar bersatu tak bisa dikalahkan, pelajar bersatu tak bisa dikalahkan," ucap mereka.

Baca Juga: Rupiah masih melemah 0,08% di angka Rp 14.185 per dolar AS

Massa buruh dan mahasiswa pun menyambut siswa yang ingin bergabung. Hingga saat ini, massa mulai berjalan masuk ke depan Gedung DPR RI.

Sebelumnya, Presiden Mahasiswa Trisakti, Dinno Ardiansyah mengatakan, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia akan melanjutkan aksi demo di depan Gedung DPR pada Senin (30/9).

"Memang, ini lagi proses konsolidasi untuk kawan-kawan BEM aliansi mahasiswa seluruh Indonesia kita lagi proses konsolidasi untuk tanggal 30 akan seperti apa, apakah turun aksi ke DPR atau ada cara lainnya," kata Dinno saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (28/9).

Baca Juga: Polisi siaga di perbatasan Jakarta-Bekasi-Karawang untuk cegah massa ke DPR

Dinno mengatakan, aksi demo tersebut bertepatan dengan rapat paripurna terakhir anggota DPR periode ini. Untuk itu, pihaknya akan mengawal dan tetap menyampaikan penolakan terhadap RKHUP dan UU KPK. (Walda Marison)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bersiap Demo di Gedung DPR, Buruh dan Mahasiswa Sambut Pelajar yang Bergabung",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×