kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45756,38   -11,60   -1.51%
  • EMAS1.009.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.30%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pegawainya meninggal karena Covid-19, Lembaga Administrasi Negara tetap beroperasi


Sabtu, 18 Juli 2020 / 22:11 WIB
Pegawainya meninggal karena Covid-19, Lembaga Administrasi Negara tetap beroperasi
ILUSTRASI. Ilustrasi mikrografi virus corona SARS-CoV-2 pemicu pandemi Covid-19.

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lembaga Administrasi Negara (LAN) menepis isu lockdown yang berkembang pasca pegawainya meninggal dunia karena corona.

Kepala Biro Hukum dan Humas LAN, Tri Atmojo Sejati mengatakan, pihaknya bekerja normal seperti biasa dengan mematuhi protokol Covid-19. LAN bekerja sesuai dengan agenda yang telah disusun sebelumnya.

“Kantor tetap berjalan seperti biasa, tidak ada lockdown dan tidak ada cluster corona baru di LAN," kata Tri dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Sabtu (18/7).

Baca Juga: Dorong lahirnya eksportir baru di tengah pandemi, ini langkah yang diambil Eximbank

Tri mengatakan, rangkaian beberapa kegiatan penting tetap dilaksanakan oleh LAN, baik secara klasikal maupun digital. Misalnya, belum lama ini terdapat kegiatan kunjungan dan dialog dengan delegasi Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespim Lemdik) Polri melalui teleconference pada Rabu (15/7).

Dalam kunjungan tersebut, pimpinan delegasi Sespim Lemdiklat Polri, Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk belajar langsung dari LAN mengenai proses pengembangan kompetensi pegawai melalui pendidikan dan pelatihan ASN.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala LAN Adi Suryanto yang memimpin langsung pertemuan menyampaikan perlunya kolaborasi yang kuat antar lembaga pelatihan, sehingga cita-cita Presiden Jokowi untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berkompetensi tinggi dapat tercapai.

Selanjutnya, pada hari Kamis (16/7) diselenggarakan kegiatan Webinar Kemitraan antara LAN dengan Tanoto Foundation Seri II dengan tema “Transformasi Manajemen ASN untuk ASN Unggul." Kegiatan ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom dan Youtube Lembaga Administrasi Negara RI yang diikuti lebih dari 1000 peserta.

Kemudian, pada Jumat (17/7), diselenggarakan acara penutupan “Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II dan Golongan III, Gelombang I Tahun 2020” yang berlangsung di Graha Makarti Bhakti Nagara, Kantor LAN Pejompongan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Tepis isu miring, sertifikasi sawit diperkuat

Kegiatan Latsar ini dilaksanakan dengan metode blended learning yang memadukan metode pembelajaran jarak jauh (distance learning) dan metode klasikal dengan menerapkan secara ketat dan disiplin protokol Covid-19.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×