kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,46   -4,42   -0.49%
  • EMAS953.000 -0,83%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

PDI Perjuangan akan gelorakan semangat berdikari di HUT ke-47


Sabtu, 14 Desember 2019 / 16:26 WIB
PDI Perjuangan akan gelorakan semangat berdikari di HUT ke-47
ILUSTRASI. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) didampingi Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto (kiri) dan Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat (kanan) bersiap untuk memberikan keterangan pers tentang HUT Ke-47 PD

Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PDI Perjuangan menyelenggarakan Rakernas I sekaligus merayakan HUT ke-47 pada 10 Januari hingga 12 Januari 2020 nanti. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan dalam acara itu partai berlambang banteng akan menggelorakan semangat berdikari.

"Semangat berdikari menjadi dasar penyusunan haluan negara. Haluan negara adalah jalan kebudayaan, jalan kemakmuran yang berdiri kokoh di atas sumber daya nasional bangsa," ujar Hasto dalam keterangan pers Sabtu (14/12).

Ia menyebutkan Indonesia memiliki kelebihan dalam hal pangan, rempah, obat-obatan, bumbu-bumbuan, dengan keanekaragaman flora-fauna yang paling lengkap sedunia. Makanya selama dikelola dari hulu ke hilir, dengan menerapkan riset dan inovasi serta melalui sistem produksi yang tepat, maka jalan kemakmuran akan tercipta. 

Baca Juga: Jokowi bantah bangun dinasti politik terkait anak dan menantunya berlaga di pilkada

Selama ini menurut Hasto, sudah terlihat betapa kayanya Indonesia. Misalnya, Indonesia merupakan produsen terbesar sarang burung walet dengan 300.000 tenaga kerja dan nilai produksi lebih dari US $ 3 milyar. Pasar internasional untuk burung walet, khususnya Jepang dan China sangat besar.

"Karena itulah Rakernas I PDI Perjuangan akan menjadi Rakernas terbesar, yang dihadiri dari Presiden, menteri, struktur Partai, legislatif dan eksekutif Partai, hingga para sejarawan, arkeolog, ahli gizi, ahli obat-obatan tradisional dan para budayawan. Kami menggelorakan semangat berdikari," ujar Hasto.

Rakernas I PDI Perjuangan tersebut akan diikuti oleh 4,731 peserta yang mewakili tiga pilar partai yakni struktural, eksekutif dan legislatif partai.

Rakernas itu akan mengangkat tema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional". Adapun sub temanya adalah "Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari".

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×