kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar Senen dirombak, telan biaya Rp 300 miliar


Sabtu, 26 April 2014 / 17:10 WIB
Pasar Senen dirombak, telan biaya Rp 300 miliar
ILUSTRASI. Mengulas skema apakah Korea Selatan bisa masuk 16 besar?


Sumber: Kompas.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Perusahaan Daerah Pasar Jaya menganggarkan proyek rehabilitasi berat di Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, senilai Rp 300 miliar. Pasar akan diubah dengan desain modern sehingga memberi kenyamanan bagi pengunjung.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengungkapkan, pembangunan fisik pasar yang terbakara pada Jumat (25/4/2014) kemarin akan dipercepat pada Juli mendatang.

"Sebenarnya kan setelah Lebaran. Tapi kalau sudah begini kami langsung ratakan terus bangun yang baru. Anggarannya Rp 300 miliar," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (26/4/2014) siang.

Djangga menjelaskan, Pasar Senen akan dibangun empat lantai. Dua lantai merupakan basement. Sedangkan dua lantai ke atas merupakan tempat berjualan pedagang. Desain pasar tersebut bakal dibuat modern sehingga membuat nyaman pengunjungnya.

Kepala Humas PD Pasar Jaya Agus Lamun menambahkan, hingga saat ini, perombakan pasar baru pada tahap sosialisasi. Menurutnya, seluruh pedagang di sana setuju akan adanya perombakan pasar. Apalagi dengan adanya insiden kebakaran kemarin. Pedagang ingin rehabilitasi tersebut lekas dirampungkan agar bisa berjualan lagi.

"Perusahaan swasta untuk membangun pasar yang baru juga sudah diputuskan melalui lelang. Teknis ini kami akan informasikan kemudian kepada publik," tambah Agus.

Sebelumnya diberitakan, Blok III Pasar Senen, dilalap si jago merah, Jumat dini hari. Data PD Pasar Jaya menyebutkan, kebakaran itu melanda sebagian lantai satu, lantai dua dan lantai tiga. Sekitar 3.096 kios menjadi korban kebakaran. Jumlah tersebut terdiri dari 640 kios, 1.577 counter, 392 los dan 503 los pakaian. Tak ada korban jiwa di dalam kebakaran yang belum diketahui penyebabnya tersebut.(Fabian Januarius Kuwado)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×