kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45830,70   -7,12   -0.85%
  • EMAS940.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Pantun pujian Ridwan Kamil ke Jokowi dan Menhub, di soft launching Pelabuhan Patimban


Minggu, 20 Desember 2020 / 15:40 WIB
Pantun pujian Ridwan Kamil ke Jokowi dan Menhub, di soft launching Pelabuhan Patimban
ILUSTRASI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pujian kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi atas pengoperasian pelabuhan Patimban Subang Jawa Barat, Minggu (20/12).

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pujian kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi atas pengoperasian Pelabuhan Internasional Patimban.

Pujian Ridwan Kamil ini disampaikan karena Pemerintah resmi mengoperasikan Pelabuhan Internasional Patimban di Subang Jawa Barat, pada Minggu 20 Desember 2020.

Pelabuhan Internasional Patimban ini diharapkan bisa menjadi motor pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat.

"Kami bangga bisa menyaksikan soft launching pengoperasian perndana pelabuhan internasional di Subang Jawa Barat," kata Ridwan Kamil. 

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat. Ia menyebut atas nama pemerintah provinsi dan rakyat Jabar kami terimakasih atas takdir yang luar biasa di tanah kami di Patimban Jawa Barat.

Patimban diharapkan akan menjadi kawasan regional metropolitan 13 kota industri baru, Patimban juga akan didorong menjadi kota maritim Patimban untuk 1 juta penduduk, sehingga 30 tahun akan sukes jadi kawasan industri baru.

Ridwan Kamil juga menyebut, wilayah Bekasi Jawa Barat membutuhkan waktu 30 tahun untuk menjadi sukses seperti sekarang. "Cikal bakal kesuksesan ini akan hadir di Patimban," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil memprediksi Kawasan metropolitan Rebana jika berhasil akan mampu meghasilkan 4,3 juta pekerjaan dalam 15 tahun ke depan, dan memberikan tambahan pertumbuhan ekonomi sebesar 4% bagi Jawa Barat dan akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional

Kawasan Metropolitan Rebana merupakan wilayah di Provinsi Jawa Barat, yang meliputi tujuh daerah, yakni Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon. 

Penduduk di kawasan Rebana Metropolitan berjumlah 9,28 juta atau sekitar 18,82 persen dari total 49,3 juta jiwa penduduk Jabar per 2019

Pada kesempatan itu Ridwan Kamil juga menyampaikan Pantun.

"Ada nasi isi sarden dan ikan sepat, sayurnya kangkung kulup menngdang selera. Kami mengapresiasi visi presiden yang hebat dan kami bangga kinerja Menhub yang luar biasa," kata Ridwan Kamil menutup sambutanya.

Ridwan Kamil juga berdoa semoga kelancaran urusan di Patimban akan mendukung terus tahap selanjutnya sehingga Pelabuhan Patimban menjadi keberhasilan semua oihak, dan super koridor Jawa bagian Utara jadi sukses di Patimban.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 10

[X]
×