kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,00   -18,51   -1.98%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Panglima TNI Andika Positif Covid-19, Rapim TNI-Polri Dipimpin KSAL


Selasa, 01 Maret 2022 / 11:03 WIB
Panglima TNI Andika Positif Covid-19, Rapim TNI-Polri Dipimpin KSAL
ILUSTRASI. Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (tengah) berbincang dengan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono (kiri). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mewakili Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memimpin agenda Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2022 di Markas Besar TNI, Jakarta, Selasa (1/3). 

Yudo mewakili Andika lantaran orang nomor satu di tubuh TNI itu tak hadir akibat terpapar Covid-19. 

Hal ini diketahui setelah Presiden Joko Widodo yang turut hadir dalam agenda ini memberitahukan mengenai kondisi kesehatan Andika kepada peserta Rapim TNI-Polri Tahun 2022. 

“Yang saya hormati Panglima TNI yang pagi hari ini diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Laut karena beliau baru terkena Covid-19,” kata Jokowi dalam sambutannya di lokasi, Selasa. 

Baca Juga: Data Corona Indonesia, 28 Februari: Tambah 25.054 Kasus Baru, Ada 554.698 Kasus Aktif

Sementara itu, sebelum Jokowi memberikan pengarahan, Yudo yang mewakili Andika berkesempatan untuk menyampaikan laporan terlebih dahulu mengenai pelaksanaan Rapim TNI-Polri Tahun 2022. 

Dalam laporan awalnya, Yudo menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam acara Rapim TNI-Polri. “Kami menghaturkan terima kasih atas kesediaan Bapak Presiden hadir untuk memberi pembekalan pada kami semua,” kata Yudo. 

Yudo juga menyampaikan bahwa kegiatan Rapim TNI-Polri dihadiri secara langsung oleh 166 perwira tinggi dari kedua instansi. Sedangkan, yang hadir secara virtual sebanyak 266 perwira tinggi. 

“Sehingga jumlah keseluruhan adalah 392 perwira tinggi TNI-Polri pada pagi hari ini,” imbuh dia. (Achmad Nasrudin Yahya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Panglima Andika Positif Covid-19, KSAL Wakili Pimpin Rapim TNI-Polri 2022"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×