kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pahala Mansury gantikan Budi Gunadi Sadikin jadi wamen BUMN


Rabu, 23 Desember 2020 / 07:28 WIB
Pahala Mansury gantikan Budi Gunadi Sadikin jadi wamen BUMN
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Pahala Nugraha Mansury mengikuti upacara bendera Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Jakarta, Senin (17/8). 

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Utama Bank BTN Pahala Mansury akan menjadi wakil menteri (wamen) BUMN. Pahala akan menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Kesehatan.

Dia akan dilantik bersamaan dengan pelantikan menteri hari ini. "Salah satu wamen Pak Pahala Mansury, wamen BUMN," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Rabu (23/12).

Selain wamen BUMN, posisi wamen yang kosong lainnya adalah wamen Pertahanan. Pasalnya wamenhan sebelumnya yakni Sakti Wahyu Trenggono juga akan mengisi posisi baru sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Wamenhan akan dijabat oleh Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra. Herindra saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI. "Lima orang (wamen), semua wamen dilantik juga bersama para menteri," terang Heru.

Baca Juga: Menteri Perdagangan ibarat wasit tinju, Muhammad Lutfi janji akan transparan

Sebelumnya Jokowi menunjuk sejumlah menteri baru di Kabinet Indonesia Maju. Selain dua orang yang disebutkan sebelumnya terdapat nama Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, dan Yaqut Cholil Staquf sebagai Menteri Agama.

Pada hari yang sama, presiden juga akan melantik dua kepala lembaga. Yakni Irjen Petrus Reinhard Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Hartono sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut.

Baca Juga: Enam menteri baru Jokowi pakai jaket biru, ini maknanya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×