kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pagi ini, SBY akan membuka seminar pangan


Selasa, 07 Februari 2012 / 08:26 WIB
Pagi ini, SBY akan membuka seminar pangan
ILUSTRASI. Warga berebut gunungan pada perayaan Grebeg Sekaten 2019 Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/11/2019). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan membuka seminar dan pameran Jakarta Food Security Summit 2012, Selasa (7/2) pagi ini.

Berdasarkan informasi Biro Pers Kepresidenan, acara bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada pukul 10.30 wib. Acara ini diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) selama dua hari terhitung tanggal 7 sampai 8 Februari 2012 dengan tema "Feed Indonesia Feed The World".

Kadin menyelenggarakan acara puncak ini sebagai upaya mengantisipasi situasi pangan, mengingat kebutuhan pangan yang terus meningkat.

Diprediksi pertumbuhan penduduk dunia yang diperkirakan akan mencapai 9 milyar di tahun 2050 diperlukan langkah strategis untuk mengantisipasi kekurangan pangan yang dapat menimpa dalam negeri maupun negara-negara lain di dunia.

Menurut perhitungan organisasi pangan dan pertanian dunia (FAO) produksi pangan dunia harus naik 70% dari produksi saat ini, sedangkan ketersediaan lahan pertanian dunia tidak bertambah.

Acara ini akan diisi berbagai seminar dengan mendatangkan pembicara dari jajaran menteri kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Tidak hanya itu, pembicara asal luar negeri pun juga bakal turu ambil bagian.

Sebut saja, Hiroyuki Konuma, Assistant Director General and Regional Representative of FAO for Asia and the Pacific; Roger Beachy, President Emeritus, Danforth Plant Science Centre and Former Director, Nationa Institute of Food and Agriculture, US Department of Agriculture; Edwin Price, Director of Norman Borlaug Institute for International Agriculture, USA; Tina Joemat-Pettersson, Minister of Agriculture, Forestry and Fisheries, South Africa; dan Raoul Oberman, Chairman of McKinsey & Company.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×