kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

OTT KPK, komisioner sebut satu orang belum ditangkap, sedang kongres di Bali


Kamis, 08 Agustus 2019 / 15:43 WIB
OTT KPK, komisioner sebut satu orang belum ditangkap, sedang kongres di Bali

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwarta menyebutkan nama 11 orang yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (7/8/2019) malam akan dirilis malam ini.

Selain ke-11 orang tersebut, satu orang lain diketahui merupakan anggota DPR dari Komisi VI. Namun, menurut Alex, yang bersangkutan belum ditangkap oleh KPK karena sedang melaksanakan kongres di Bali.

Baca Juga: OTT KPK: 11 orang diamankan, salah satunya orang kepercayaan anggota DPR

"Detail saya tidak tahu, tapi katanya sedang kongres di Bali. Entah kongres atau acara lain saya tidak tahu," ujar Alex di Gedung Lemhanas, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (8/8).

Ia mengatakan, informasi yang ia terima hingga saat ini baru sebatas itu. Saat ini, di Bali memang sedang digelar Kongres V PDI Perjuangan (PDI-P) hingga 10 Agustus. Namun, apakah benar anggota DPR yang dimaksud adalah dari partai tersebut, Alex mengaku tidak mengetahuinya.

Baca Juga: Dalam OTT bawang putih, KPK amankan Rp 2 miliar

"Yang jelas 11 orang diamankan hingga tadi pagi, satu orang belum karena katanya lagi di Bali. Tidak disebutkan dari fraksi apa," kata dia.

Seperti diketahui, KPK melakukan OTT terhadap pejabat negara di Jakarta, Rabu (7/8) pukul 21.30 WIB. Menurut Alex, OTT tersebut dilakukan berkaitan dengan kasus impor hortikultura. (Deti Mega Purnamasari)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "OTT KPK, Komisioner Sebut Satu Orang Belum Ditangkap, Sedang Kongres di Bali", 




TERBARU

Close [X]
×