kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Operasi Ketupat, Korlantas Ajak masyarakat Tertib Jika Berkunjung ke Tempat Wisata


Senin, 02 Mei 2022 / 18:26 WIB
Operasi Ketupat, Korlantas Ajak masyarakat Tertib Jika Berkunjung ke Tempat Wisata
ILUSTRASI. Operasi Ketupat, Korlantas Ajak masyarakat Tertib Jika Berkunjung ke Tempat Wisata


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Menggelar operasi ketupat 2022 untuk mewujudkan mudik aman, selamat tertib dan lancar. Pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya dilaksanakan selama 12 hari, terhitung sejak Kamis (28/4) sampai Senin (9/5).

Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen Dhryshnana Dwilaksana mengatakan, kegiatan mudik lebaran tahun ini disambut oleh animo masyarakat yang sangat besar. Menurutnya kegiatan mudik juga akan diwarnai kegiatan masyarakat untuk berwisata.

“Hal lain yang akan terjadi saat mudik lebaran adalah untuk berlibur ke kawasan pariwisata. Di kawasan pariwisata kita juga akan melihat bahwa tingkat kepadatan arus juga akan meningkat,” katanya dalam unggahan PJR Korlantas Polri di Instagram, Senin (2/5).

Oleh karena itu, Dhryshnana menghimbau kepada masyarakat yang akan berwisata untuk meningkatkan kesabaran, kesadaran, tanggung jawab dan disiplin lalu lintas agar bisa melaksanakan kegiatan berwisata dengan hati bergembira.

Baca Juga: Pemudik Wajib Tahu! Ini Jadwal Sistem Satu Arah dan Ganjil Genap Mudik 2022

“Jangan parkir sembarangan, jangan menimbulkan permasalahan, juga kita harus memahami bahwa ketika di kawasan wisata diperlukan ada lalu lintas yang aman selamat dan lancar, kita perlu patuh aturan, kita juga perlu menghormati pengguna jalan lainya,” tambahnya.

Sebelumnya Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebut, Operasi Ketupat 2022 merupakan upaya untuk mendukung pelaksanaan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri sehat, aman, dan lancar.

Dia mengatakan, sebanyak 253 pos tergelar, yang terdiri dari 239 pos pengamanan, 74 pos pelayanan, 2 pos terpadu, 22 pos pengamanan utama Polres. Tak hanya itu, terdapat 1.136 pos lalu lintas yang dipersiapkan dalam Operasi Ketupat tahun ini.

“Objek penanganan operasi yaitu 58 terminal, 64 stasiun kereta api, 3 pelabuhan, 214 pusat belanja, 3 bandara, 305 tempat wisata, dan 10.720 lokasi,” ungkap Ramadhan, Minggu (24/4).

Baca Juga: Jadwal Sistem Satu Arah dan Ganjil Genap Mudik 2022, Lengkap Arus Mudik dan Balik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×