kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

One Way Tol Kalikangkung Menuju Cikampek Diperpanjang Hingga 25 April pukul 24.00 WIB


Selasa, 25 April 2023 / 02:28 WIB
One Way Tol Kalikangkung Menuju Cikampek Diperpanjang Hingga 25 April pukul 24.00 WIB
ILUSTRASI. Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way diperkirakan akan berakhir pada Selasa, 25 April 2023 pukul 24.00 WIB.


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperpanjang skema rekayasa lalu lintas (lalin) one way atau satu arah selama arus balik Lebaran 2023 di Km 414 Tol Kalikangkung hingga Km 72 Tol Cikampek. Perpanjangan akan diterapkan hingga Selasa (25/4) pukul 24.00 WIB.

"(One way) Masih akan terus dilanjutkan. Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way diperkirakan akan berakhir pada Selasa, 25 April 2023 pukul 24.00 WIB," kata Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi dalam keterangannya, Senin (24/4) malam.

Adapun skema rekayasa yang diterapkan pada Senin hari ini seharusnya berakhir pukul 24.00 WIB tengah malam tadi. Namun, rekayasa itu kembali diperpanjang akibat masih padatnya volume kendaraan di berbagai ruas jalan tol.

Baca Juga: One Way Tol Trans-Jawa, Kendaraan dari Jakarta menuju Semarang Lewat Pantura

Menurut Eddy, pihaknya akan terus memperbarui dan mengevaluasi situasi lalu lintas di jalan guna menerapkan rekayasa lalu lintas yang tepat. Jika hingga tiga jam menjelang skema one way berakhir masih padat kendaraan, maka kemungkinan one way masih akan diberlakukan.

"Dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way," ucapnya.

Berdasarkan data per pukul 20.00 WIB Senin (24/4), beberapa jalan tol dari arah Timur menuju Barat yang masih padat kendaraan di antaranya Tol Banyumanik, Gerbang Tol Kalikangkung, serta Km 190 B Palikanci.

Baca Juga: 12.000 Kendaraan Kekurangan Saldo E-toll, Ini Saldo yang Dibutuhkan Saat Arus Balik

Eddy menambahkan, berdasarkan pemantauan melalui CCTV dan pantauan anggota di lapangan, masih terdapat peningkatan arus lalin yang cukup merata dari arah Semarang dan Solo menuju ke arah Barat. Sementara itu, Eddy menambahkan kepadatan kendaraan dari arah Selatan atau Bandung menuju arah Barat di antaranya di Gerbang Tol Cikatama, Gerbang Tol Kalihurip, Gerbang Tol Kalitama, ruas Tol Cipularang,

"Berdasarkan pemantauan melalui CCTV dan pantauan anggota di lapangan masih terdapat peningkatan arus lalin yang signifikan dari arah Bandung dan Cileunyi," tutur dia.

Sejak Senin (24/4) siang, rekayasa lalu lintas one way sudah dilaksanakan dari Km 414 Tol Kalikangkung sampai dengan Km 72 Tol Cikampek. Skema itu diiringi dengan skema ganjil genap serta dilanjutkan dengan rekayasa contraflow atau lawan arus 2 lajur dari Km 72 Tol Cikampek sampai dengan Km 47 ruas Tol Jakarta Cikampek (Japek).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul One Way di Tol Kalikangkung menuju Cikampek Diperpanjang hingga 25 April pukul 24.00 WIB.
Penulis: Rahel Narda Chaterine
Editor: Diamanty Meiliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×