kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

NasDem: Gubernur NTT Viktor Laiskodat mundur dari bursa menteri Jokowi


Senin, 21 Oktober 2019 / 16:23 WIB

NasDem: Gubernur NTT Viktor Laiskodat mundur dari bursa menteri Jokowi
ILUSTRASI. Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat melaksanakan pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua DPP NasDem Willy Aditia mengatakan, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat mundur dari bursa calon menteri Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Viktor mundur karena desakan dari masyarakat NTT yang menginginkannya tetap menjadi gubernur. "Banyak aspirasi rakyat dan tokoh-tokoh masyarakat dan agama NTT meminta ke Presiden untuk kakak Viktor tetap memimpin NTT," ujar Willy saat dihubungi, Senin, (21/10).

Menurut Willy, Viktor memang diminta oleh Presiden untuk mengisi komposisi kabinet. Tapi, Viktor menyampaikan, masyarakat NTT menginginkannya tetap menjadi gubernur.

Baca Juga: Calon menteri Jokowi kompak berbusana hitam putih, apa kata desainer?

Akhirnya, Presiden mengizinkan Viktor mundur dari bursa calon menteri. "Iya begitu, karena massif permintaan untuk beliau terus memimpin NTT," kata Willy.

Hanya, Willy mengaku belum tahu pengganti Viktor untuk bursa menteri Jokowi dan NasDem. Yang jelas, pengganti Viktor akan dipanggil Presiden dalam waktu dekat. "Kita tunggu saja, siapa yang akan dipanggil Presiden bentar lagi," imbuhnya.


Reporter: TribunNews
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×