kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mulai 16 Juni hingga 19 Juni, Senayan City dan UOB gelar vaksinasi massal


Rabu, 16 Juni 2021 / 17:46 WIB
Mulai 16 Juni hingga 19 Juni, Senayan City dan UOB gelar vaksinasi massal


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belum dapat vaksin, Anda mungkin bisa ikut vaksinasi yang diselenggarakan oleh UOB Indonesia dan Senayan City. Acara vaksinasi tersebut terbuka untuk masyarakat umum mulai 16 - 19 Juni 2021. 

Program vaksinasi ini gratis menggunakan vaksin AstraZeneca. Pelaksanaan vaksinasi gratis ini akan dilaksanakan di area The Hall lantai 8 Senayan City sebagai sentra vaksin COVID-19. 

Halina, Director of Leasing & Marketing Communication Senayan City dalam rilis Rabu (16/6) menjelaskan, ini merupakan wujud dukungan Senayan City dan UOB Indonesia untuk menyatukan langkah mendukung pemerintah menuju Indonesia sehat. "Senayan City berkontribusi dalam membantu pendistribusian vaksin COVID-19 AstraZeneca yang sedang dijalankan Pemerintah DKI Jakarta," kata dia. 

Baca Juga: Hadapi lonjakan kasus Covid-19, Pemprov DKI Jakarta usulkan penambahan tracer

Senayan City dan UOB Indonesia menjelaskan, program vaksinasi nasional ini berlaku bagi warga DKI Jakarta dan warga non-DKI Jakarta yang berdomisili di Jakarta, sesuai yang tertuang dalam Surat Edaran Kemenkes Nomor: SR.02.04/II/1496/2021. "Program vaksinasi yang terbuka untuk masyarakat umum memiliki visi untuk mendukung pemerintah menuju Indonesia sehat dan bebas COVID-19," jelas Halina dalam rilis. 

Ani Pangestu, Executive Director, Human Resources, UOB Indonesia mengatakan, selama empat hari mulai 16 hingga 19 Juni, masyarakat dapat memperoleh vaksin secara gratis dan melindungi diri mereka dari potensi penularan COVID-19. "Kami turut mengundang para kolega UOB Indonesia untuk berpartispasi. Kami percaya bahwa melalui sinergi yang positif baik antara pemerintah dan swasta dalam memperlambat penyebaran virus merupakan hal penting untuk mendukung tercapainya pemulihan ekonomi dan kemakmuran untuk jangka panjang," terang Ani dalam rilis. 

Bagi masyarakat yang berpartisipasi, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Vaksin ini diutamakan untuk warga DKI Jakarta. Bagi warga non-DKI Jakarta yang berdomisili di Jakarta harap membawa surat domisili RT/RW); dan warga non-DKI Jakarta yang bekerja di DKI Jakarta harap membawa Surat Keterangan Bekerja dari perusahaan di Jakarta.
  • Vaksinasi ditujukan untuk warga yang berusia 18 tahun ke atas.
  • Masyarakat diharapkan mengisi data diri dan informasi melalui tautan e-formulir yang sudah diberikan. Senayan City tidak melayani walk-in atau masyarakat yang tidak terdaftar melalui tautan yang telah disediakan.
  • Harap hadir sesuai dengan jadwal yang sudah dipilih pada e-formulir.
  • Apabila memiliki riwayat penyakit, dimohon agar informasi diberikan dengan jelas untuk memudahkan proses pemeriksaan kesehatan.
  • Apabila sudah terdaftar pada vaksin gotong royong, maka tidak dapat berpartisipasi pada program vaksinasi ini.

Menurut data Kementerian Kesehatan RI 1 , lebih dari satu miliar dosis vaksin COVID-19 AstraZeneca telah diterima masyarakat dunia. WHO juga merekomendasikan vaksin AstraZeneca aman dan dapat digunakan untuk melindungi diri dari dampak serius COVID-19. 

Baca Juga: Hati-hati, infeksi Covid-19 dapat sebabkan kebutaan

Ani menyarankan, setelah menerima vaksin, masyarakat tetap wajib menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas. 

Dalam pelaksanaan program vaksin, Senayan City dan UOB Indonesia bekerja sama dengan EMC OMNI Group sebagai mitra rumah sakit yang menyediakan vaksin jenis AstraZeneca dan tenaga medis yang dibutuhkan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×