kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Muktamar PPP digelar 22 Oktober 2014


Rabu, 10 September 2014 / 06:59 WIB
Muktamar PPP digelar 22 Oktober 2014
ILUSTRASI. Harga Mobil Bekas Daihatsu Luxio Lawas Masih Layak di Tahun 2023, Cek Varian Ini. KONTAN/Baihaki/23/1/2019


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Ketua Umum DPP Partai Persatuan pembangunan Suryadharma Ali mengatakan, Muktamar Ke-VIII PPP akan diselenggarakan pada 22 Oktober 2014. Pelaksanaan Muktamar tersebut dilakukan setelah pemerintahan baru dilantik. 

“Saya telah memberikan waktu kepada peserta rapat pada 22 Oktober 2014 ba’da Dzuhur, dan tentu kita berharap polemik mengenai PPP disudahi,” kata Suryadharma disela-sela Rapat Pimpinan Harian PPP di Kantor DPP PPP, Selasa (9/9) malam.

Suryadharma menuturkan, sejak awal dirinya tidak mempersoalkan apakah pelaksanaan Muktamar akan dipercepat pada tahun ini atau dilaksanakan pada 2015 mendatang. Akan tetapi, ia menegaskan, pelaksanaan Muktamar harus mengikuti mekanisme anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai agar tidak terjadi masalah. 

“Ada aturan di dalam AD/ART bahwa untuk pelaksanakan muktamar, materi muktamar harus sudah berada di tangan peserta muktamar sekurang-kurangnya satu bulan sebelumnya,” ujarnya. 

Lebih jauh, ia menuturkan, dirinya sempat memiliki keinginan untuk berhenti sebagai Ketua Umum PPP sebelum pelaksanaan muktamar. Meski begitu, ia mengaku, banyak kader PPP yang menentang rencananya tersebut. Mereka menilai, berhenti di tengah jalan bukan menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah. 

“Pada akhirnya, ada penyelesaian parsial tidak menyeluruh. Supaya penyelesaian menyeluruh, maka muktamar adalah langkah yang tepat,” ujarnya. 

Ia menambahkan, sejumlah nama telah diajukan untuk menjadi panita pelaksanaan muktamar itu. Meski begitu, ia masih enggan membeberkan, siapa saja nama-nama yang akan mengisi posisi sebagai organizing committee dan stering committee mendatang. (Dani Prabowo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×