kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momen Presiden Jokowi Bareng Teman Seangkatan Kuliah Tertawakan Isu Ijazah Palsu


Senin, 17 Oktober 2022 / 01:10 WIB
Momen Presiden Jokowi Bareng Teman Seangkatan Kuliah Tertawakan Isu Ijazah Palsu
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menyapa wisatawan dan masyarakat serta pedagang di kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu?(15/10/2022).


Reporter: kompas.com | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menemui teman seangkatan kuliah di sela kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Minggu (16/10/2022) pagi. 

Momen itu terjadi di sebuah coffee shop, Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. 

Salah seorang rekan kuliah Jokowi di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta bernama Erwansyah menceritakan, pertemuan itu sebenarnya sama sekali tidak direncanakan. 

Sebab, pertemuan Erwansyah dan sembilan orang kawannya yang merupakan angkatan 1980 sebenarnya dalam rangka menyambut Dies Natalis UGM pada akhir Oktober 2022. 

"Kami-kami ini kumpul untuk konsolidasi dalam rangka mengundang teman-teman seangkatan dari luar Yogyakarta," ujar Erwansyah kepada Kompas.com usai acara. 

"Eh ternyata, Pak Jokowi hadir mampir. Kami agak surprise juga dengan kedatangan beliau," lanjut dia.

Baca Juga: Polri Tetapkan Penggugat Ijazah Palsu Jokowi Sebagai Tersangka Ujaran Kebencian  

Momen mengejutkan sekaligus tak terduga itu pun dimanfaatkan untuk temu kangen sekaligus mengenang masa-masa kuliah dahulu. 

Kisah-kisah masa lalu diceritakan kembali dengan balutan senyum dan tawa. Mulai dari kisah di dalam kelas, area kampus, hingga di puncak-puncak gunung.

Erwansyah melanjutkan, topik yang sedang ramai di masyarakat juga tak lepas dari pembicaraan, yakni isu bahwa ijazah Jokowi palsu. 

"Di sela-sela tadi juga kami sempat singgung soal ijazah palsu. Ya kami hanya mentertawakan saja," lanjut Erwansyah. 

Presiden Jokowi, menurut Erwansyah, tampak sangat rileks dalam menghadapi isu yang diyakini hoaks tersebut. Pertemuan yang berlangsung lebih dari 30 menit itu pun terpaksa diakhiri karena Presiden Jokowi hendak melanjutkan acara lainnya. 

Baca Juga: Bareskrim Polri Tangkap Penggugat Ijazah Palsu Presiden Jokowi

Sementara, Erwansyah dan kawan-kawan melanjutkan pertemuan sesuai dengan rencana awal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Jokowi dan Teman Kuliah Tertawakan Isu Ijazah Palsu", Klik untuk baca: https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/16/141011578/saat-jokowi-dan-teman-kuliah-tertawakan-isu-ijazah-palsu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×