kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,71   -1,93   -0.21%
  • EMAS1.396.000 0,07%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Minim Pengusaha, Sudirman Said Ungkap Sumber Dana Kampanye Anies-Muhaimin


Kamis, 16 November 2023 / 15:26 WIB
Minim Pengusaha, Sudirman Said Ungkap Sumber Dana Kampanye Anies-Muhaimin
ILUSTRASI. Sudirman Said menyebut sumber dana kampanye Anies-Muhaimin paling besar berasal dari para relawan.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Captain Timnas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said menyebut sumber dana kampanye paling besar berasal dari para relawan. 

"Sumber dana kita terbesar dari mana? Bukan dari para penyumbang kepada capres-cawapres, tetapi dari para relawan yang bekerja secara luar biasa," kata Sudirman di Rumah Perubahan, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (16/11). 

Ia menjelaskan, dalam Timnas AMIN diketahui sosok pengusaha memang minim. Hal tersebut berbeda dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Baca Juga: Struktur Besar Timnas AMIN Bakal Diumumkan Akhir Pekan Ini

Kendati demikian, Sudirman menegaskan bahwa dukungan masyarakat menjadi sangat besar bagi AMIN. 

"Memang betul tidak ada wajah pengusaha yang menonjol. Tapi peran pendanaan paling besar dari rakyat masyarakat, oleh karena itu meskipun aliran dana ke tim nasional tidak sebesar dibanding yang lain. Tetapi yang bergerak di lapangan jauh lebih besar dari apa-apa yang kita kumpulkan," jelasnya. 

Akhir pekan ini AMIN akan mengumumkan tim kerja pemenangan nasional Anies-Muhaimin secara lengkap. Saat ini tengah Sudirman  mengatakan, pihaknya tengah menyusun tim lengkap yang jumlahnya akan sangat besar. 

Sebelumnya AMIN telah mengumumkan 12 sosok yang didapuk sebagai co-captain yang akan mendampingi Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai Captain di Timnas AMIN. 

Baca Juga: Inilah Nomor Urut Capres 2024 dan Perbandingan Harta Kekayaan, Prabowo Paling Tajir

"Sekarang kita sedang menyusun tim lengkap yang mungkin jumlahnya cukup besar. Dan dalam satu dua hari insyaAllah akhir pekan, Sabtu atau Minggu akan kita umumkan kepada masyarakat," kata Sudirman. 

Sudirman menambahkan, sejumlah tokoh senior akan masuk mengisi posisi sebagai Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Pengarah. Maka, pihaknya juga tengah memastikan kesediaan sejumlah tokoh-tokoh senior untuk masuk dalam Tim Penasehat, Dewan Pakar, Tim Pengarah dan Tim Pembina. Para tokoh tersebut berasal dari berbagai elemen.

"Dewan Pembina isinya elemen pimpinan tertinggi partai politik. Dewan Pengarah gabungan keduanya (parpol dan pakar). Dewan Pakar para ahli, profesor, dan pakar yang selama ini sudah berkontribusi menyusun visi, misi, dan program AMIN," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×