kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Minggu depan, Jokowi bagikan bantuan modal Rp 2,4 juta ke 9,1 juta pengusaha kecil


Rabu, 19 Agustus 2020 / 18:07 WIB
Minggu depan, Jokowi bagikan bantuan modal Rp 2,4 juta ke 9,1 juta pengusaha kecil
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menyampaikan pengarahan saat pemberian bantuan modal kerja di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/7/2020). Presiden menyerahkan bantuan kepada pedagang kecil dan mikro yang terdampak pandemi COVID-19 sebesar Rp2,4


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo mengatakan, mulai minggu depan pemerintah akan membagikan bantuan modal kerja sebesar Rp 2,4 juta pada 9,1 juta pengusaha kecil dan mikro di seluruh Indonesia.

"Jadi pemerintah minggu depan ini akan membagikan modal kerja darurat, namanya banpres produktif kepada 9,1 juta pengusaha kecil dan mikro, akan dibagikan 9,1 juta pedagang pengusaha kecil dan mikro," ujar Jokowi saat memberikan bantuan modal kerja di Istana Merdeka, Rabu (19/8).

Baca Juga: Berdayakan UMKM, Wijaya Karya (WIKA) bagikan gerobak dagang di Kelurahan Cipinang

Menurut Jokowi, batuan modal kerja ini akan menjadi tambahan modal kerja bagi para pengusaha kecil. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak usaha kecil dan mikro yang mengalami penurunan omzet.

Meski begitu, Jokowi pun mengingatkan bahwa tak hanya usaha kecil dan mikro yang terdampak pandemi Covid-19, dia juga mengatakan, usaha menengah dan kecil pun ikut mengalami kesulitan di tengah kondisi saat ini. Dia juga mengatakan seluruh negara turut merasakan dampak Covid-19.

"Oleh sebab itu kita harus bekerja lebih keras lagi agar bisa kembali ke situasi normal seperti sebelum pandemi Covid-19," jelas Jokowi.

Baca Juga: Keterbatasan data hambat efektivitas kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi

Adapun, hari ini Jokowi kembali membagikan bantuan modal kerja kepada pedagang kecil di istana. Nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp 2,4 juta per pedagang. Sementara itu, untuk 9,1 juta pengusaha kecil dan mikro lainnya, bantuan akan ditransfer langsung ke rekening penerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×