kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meski diusung PKS dan PAN, Gubernur Riau Syamsuar mendukung Jokowi dua periode


Rabu, 20 Februari 2019 / 12:16 WIB
Meski diusung PKS dan PAN, Gubernur Riau Syamsuar mendukung Jokowi dua periode


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur Riau Syamsuar mendukung calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kontestasi Pilpres 2019, meski dirinya diusung dari PKS dan PAN pada Pilkada.

Syamsuar menjelaskan, dukungan diberikan ke Jokowi karena pemerintahan saat ini telah membuktikan kinerjanya dengan nyata, seperti pembangunan infrastruktur, menyelesaikan reforma agraria dan program dana desa.

"Saya berharap beliau bisa dua periode," ujar Syamsuar di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/2).

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi, kata Syamsuar, dapat dirasakan masyarakat Riau, misalnya pembangunan tol Padang-Pekanbaru meski sekarang belum selesai.

"Kemarin saya dapat informasi lagi, nanti ada tol Riau ke Jambi, pekerjaan-pekerjaan ini kan masih perlu dilanjutkan," kata mantan Bupati Siak itu.

Sementara terkait partai pengusungnya pada Pilkada gubernur Riau seperti PKS dan PAN yang mendukung calon presiden Prabowo Subianto, Syamsuar nantinya akan berkomunikasi dengan baik untuk bisa diterima mendukung Jokowi

"Belum komunikasi, nantilah lah," ucap Syamsuar secara singkat.

Diketahui dalam Pilkada Riau, pasangan Syamsuar-Edy Natar mengalahkan tiga calon gubernur dan wakil gubernur Riau.

Antara lain, Lukman Edy-Hardianto, Firdaus-Rusli, dan petahana Arsyadjuliandi Rahma-Suyatno.

Syamsuar-Edy diusung tiga partai politik, yaitu PKS, Nasdem, dan PAN, dengan meraih 699.289 suara atau 38,20 persen. Pasangan ini, unggul di sembilan dari 12 kabupaten dan kota di Riau.  (Seno Tri Sulistiyono)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gubernur Riau Dukung Jokowi Meski Diusung PAN dan PKS di Pilkada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×