kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri Korea Selatan Lihat Langsung Perkembangan Pembangunan IKN


Minggu, 19 Maret 2023 / 09:14 WIB
Menteri Korea Selatan Lihat Langsung Perkembangan Pembangunan IKN
ILUSTRASI. Foto aerial hunian pekerja konstruksi IKN. Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Won Hee-ryong berkunjung ke lokasi proyek Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (18/3).


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Won Hee-ryong berkunjung ke lokasi proyek Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (18/3).

Dalam kunjungannya Menteri Won mengajak sejumlah delegasi investor dari Korea Selatan untuk melihat langsung perkembangan pembangunan IKN.

Dalam sambutannya di Bendungan Sepaku Semoi, Menteri Won menyampaikan pentingnya membangun Bendungan Sepaku Semoi sebagai penyedia air untuk IKN. Sebab, Bendungan Sepaku Semoi akan menjadi sumber air bersih untuk IKN dan Balikpapan.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti menyampaikan, pemerintah Korea Selatan memberikan hibah instalasi pengolahan air (IPA). Dia mengatakan, Korea Selatan memberikan hibah 300 pipa IPA untuk 350 liter per detik dari K-Water.

Baca Juga: Wika Gedung (WEGE) Tuntaskan HPK, Jadi Kawasan Pertama di IKN Nusantara

Bersama seluruh rombongan, kunjungan tersebut ini diawali dari Bendungan Sepaku Semoi. Kemudian dilanjutkan menuju Gardu Pandang di Sumbu Kebangsaan Barat.

Lalu ke Istana Presiden, Hunian Pekerja Konstruksi, dan diakhiri di Titik Nol Nusantara.

Di setiap lokasi yang dikunjungi, Menteri Won beserta delegasi mendapatkan penjelasan mengenai progres dan rencana pembangunan infrastruktur ke depannya.

”Alhamdullilah hari ini kita mendapatkan kunjungan dari Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi dari Korea Selatan. Dan ini tentunya Bapak Menteri dari Korea Selatan mendapatkan informasi langsung dari lapangan,” kata Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara, Achmad Jaka Santos Adiwijaya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/3).

Menurut Jaka, kunjungan Menteri Won ke IKN akan semakin memberi keyakinan kepada partner-partner dari dunia internasional khususnya Korea Selatan. Hal itu menunjukkan keseriusan pemerintah dalam mengerjakan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

”Selain serius dalam arti kualitas yang harus dihasilkan itu baik, tentunya kontinuitas pembangunan itu betul-betul kita rasakan bahwa pelaksaaan pekerjaan ini terus dilakukan,” tutur Jaka.

Baca Juga: Jokowi Harapkan Masyarakat Melayu-Banjar Berperan Aktif dalam Pembangunan IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×