kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri Koperasi dan UKM dan Shopee Dukung Pameran Lomba Foto Kontan


Jumat, 15 April 2022 / 12:07 WIB
Menteri Koperasi dan UKM dan Shopee Dukung Pameran Lomba Foto Kontan


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun membuat semuanya serba terbatas. Meski demikian proses kreatif masyarakat dalam memotret situasi ekonomi maupun human interest mulai mengalir di tengah impitan pandemi.

Dalam rangka merekam jejak situasi pandemi dan mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19, Kontan menggelar lomba foto bertema “Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit”. Kemarin Selasa (13/4) juga diumumkan pemenang lomba sekaligus meresmikan pameran foto di Neo Soho Mall, Jakarta. 

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki pun ikut mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kontan. Teten menilai pameran foto merupakan kegiatan positif yang dapat membuka mata masyarakat terutama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar tetap berjuang di masa pandemi. 

"Selama pandemi Kontan tidak diam, bagaimana pelaku usaha termasuk UMKM survive, karena pandemi bukan saja menghantam sisi kesehatan tapi juga ekonomi. Yang paling terdampak pelaku UMKM. Dengan pembatasan sosial, secara fisik itu memukul ekonomi UMKM. Dari krisis ke krisis, terbukti UMKM justru tampil sebagai penyelamat,” imbuh Teten.

Lomba foto dilaksanakan sejak 1 Maret 2022 hingga 31 Maret 2022 dengan anggota dewan juri Arbain Rambey (Fotografer Profesional), Ng Swan Ti (Managing Director Pannafoto Institute), dan Hendra Suhara (Redaktur Foto Kontan). Pemenang lomba foto juga telah diumumkan di hari yang sama, dengan total hadiah sebesar Rp 30 juta. Pameran foto memajang 50 frame foto, yang terdiri dari 40 foto hasil bidikan fotografer Kontan, dan 10 foto pemenang lomba foto yang terdiri dari berbagai latar belakang.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Kontan, Ardian Taufik Gesari menyatakan, kegiatan pameran foto ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mengingat kembali krisis di awal pandemi. Melalui foto yang berhasil ditangkap oleh pewarta foto, diharapkan masyarakat pelaku usaha dapat kembali bangkit meski pandemi belum usai.

“Melalui rangkaian event bertajuk "Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit" ini, Kontan mengajak masyarakat untuk mengingat kembali momen bersejarah mulai dari awal krisis pandemi, adaptasi, hingga pemulihan di Indonesia.  Event ini juga merupakan bentuk peran aktif Kontan dalam menjaga optimisme bangsa Indonesia, setelah selama 25 tahun merekam momen-momen penting perekonomian dalam berita dan foto,” katanya.

Perlombaan ini juga  didukung oleh Shopee, sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Shopee juga ikut berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Buktinya Shopee juga telah menggaet 180 ribu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal untuk mengekspor jutaan produk ke lima negara, lewat kanal Kreasi Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×