kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menkominfo klaim keamanan aplikasi PeduliLindungi sudah terjamin


Sabtu, 04 September 2021 / 19:00 WIB
Menkominfo klaim keamanan aplikasi PeduliLindungi sudah terjamin


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, meminta masyarakat untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Hal itu sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. 

"Kami terus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam penanganan pandemi. Oleh karena itu, segera unduh dan gunakan PeduliLindungi untuk skrining kesehatan agar pemerintah dapat melakukan tracing dengan cepat," ujar Johnny seperti dikutip dari Tribunnews, Sabtu (4/6). 

Johnnya mengatakan, keamanan aplikasi PeduliLinduni terjamin. Sehingga, masyarakat tak perlu khawatir untuk mengunduhnya. "Masyarakat tidak perlu khawatir karena PeduliLindungi dijamin keamanannya. Dan akan terus dikembangkan serta dimutakhirkan," kata Johnny. 

Baca Juga: Masih ada jutaan warga Jakarta belum divaksin, ini penjelasan Anies

Dalam beberapa hari terakhir, keamanan data aplikasi PeduliLindungi menjadi sorotan publik. Hal ini karena sertifikat vaksin Covid-19 milik Presiden Joko Widodo alias Jokowi beredar luas di dunia maya.  

Setelah ditelusuri, sertifikat vaksin milik Jokowi tersebut didapat usai warganet menemukan NIK Jokowi di internet. Kemudian untuk memastikan kebenarannya, warganet tersebut mencoba fitur Periksa Sertifikat di laman Pedulilindungi. 

Setelah itu sertifikat vaksin keluar dan menyebar hingga menjadi viral. (Wahyuni Sahara)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menkominfo: Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Aplikasi PeduliLindungi Dijamin Keamanannya"

Selanjutnya: UPDATE Corona Indonesia, 4 September: Tambah 6.727 kasus baru, tetap pakai masker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×