kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45988,75   -13,63   -1.36%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Menko PMK pimpin rapat penanggulangan banjir di tiga provinsi


Selasa, 07 Januari 2020 / 10:35 WIB
Menko PMK pimpin rapat penanggulangan banjir di tiga provinsi
ILUSTRASI. Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyampaikan refleksi bencana sepanjang tahun 2019.


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memimpin rapat tingkat menteri membahas penanggulan banjir yang terjadi di tiga provinsi.

"Membahas penanggulangan bencana, khususnya bencana banjir di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten," ujar Muhadjir di lantai 14, Gedung Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga: Nadiem: Kami berikan tunjangan ekstra bagi para guru terdampak banjir

Pertemuan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, dihadiri sejumlah menteri.

Mereka yang hadir antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmavati, dan perwakilan Kementerian Pertanian.

Selain itu, juga hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, dan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Kemudian ada juga perwakilan Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Banten, hingga sejumlah kementerian dan lembaga negara lainnya.

Baca Juga: Askrindo Syariah salurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Banten

Muhadjir menjelaskan, banjir yang terjadi di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten disebabkan karena tingginya curah hujan yang terjadi sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

"Secara sekilas perlu saya sampaikan, bahwa pertama yaitu mengenai banjir di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, disebabkan oleh curah hujan yang ekstrëm, yang turun pada 31 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020," kata Muhadjir. (Achmad Nasrudin Yahya)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menko PMK Pimpin Rapat Tingkat Menteri, Bahas Penanggulangan Banjir Tiga Provinsi",

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 7 Financial Modeling Fundamental

[X]
×