kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Menko Darmin sebut aksi 22 Mei tak berdampak besar bagi ekonomi


Rabu, 22 Mei 2019 / 11:46 WIB
Menko Darmin sebut aksi 22 Mei tak berdampak besar bagi ekonomi

Berita Terkait

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution berpendapat aksi massa yang dilaksanakan sejak Selasa malam (21/5) hingga hari ini tidak akan berdampak besar terhadap perekonomian Indonesia.

"Kalau cuma begitu ya tidak terlalu besar dampaknya. Paling-paling soal investasi, ada yang lihat-lihat dulu," ujar Darmin, Rabu (22/5).


Meski begitu, Darmin pun mengatakan demonstrasi yang terjadi saat ini pun tak akan berdampak besar pada investasi. "Mestinya setelah melihat bagaimana kejadiannya tidak akan banyak artinya," tambah Darmin.

Adanya pelemahan rupiah dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang menurun hari ini pun menurut Darmin hanya akan terjadi pada beberapa waktu saja. Menurutnya, ini hanya euforia pasar dan akan terkoreksi dengan sendirinya.

Sebagai catatan, hingga pukul 11:28 WIB hari ini, nilai tukar rupiah melemah 0,24% menjadi Rp 14.515 per dollar Amerika Serikat. Sementara pada waktu yang sama, indeks harga saham gabungan (IHSG) mengalami penurunan 0,11% atau 6,73 poin ke level 5.944.




TERBARU

Close [X]
×