kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45684,56   12,42   1.85%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Menko Airlangga kumpulkan sejumlah menteri bahas dampak virus corona ke ekonomi


Senin, 03 Februari 2020 / 18:09 WIB
Menko Airlangga kumpulkan sejumlah menteri bahas dampak virus corona ke ekonomi
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berbincang dengan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi dan Investasi Transportasi Wihana Kirana Jaya, Sekretaris Jprof Muhammad Ihsan saat Seminar Nasional di Jakarta, Senin (3/

Reporter: Grace Olivia | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memanggil para menteri untuk perkembangan dampak virus corona pada perekonomian Indonesia, sore ini, Senin (3/2).

Airlangga mengundang sejumlah menteri di antaranya Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Luar Negeri, Menteri Keuangan, Kepala BKPM, Kepala BPS, hingga Kepala BPOM. 

Rapat yang dijadwalkan berlangsung sejak 15.30 WIB tersebut diagendakan membahas dampak virus corona terhadap impor barang dan pariwisata dari China. Rapat dipimpin langsung oleh Menko Airlangga dan terpantau masih berjalan hingga saat ini. 

Baca Juga: Kementerian Perhubungan tawarkan opsi pindah jalur penerbangan bagi maskapai

“Sehubungan dengan Rapat Koordinasi tersebut, dimohon Menteri Keuangan, Menteri Parekraf  dan Kepala BPS untuk menyiapkan data terkait impor barang dan pariwisata,” seperti tertulis dalam undangan rapat yang diterima Kontan.co.id. 

Sebelumnya, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, mewabahnya virus corona memang akan memberi dampak pada ekonomi dan realisasi investasi di Indonesia. 

“Kalau sampai di atas dua bulan (berlanjut) pasti ada dampaknya dan ini harus dikaji dan sekarang kami sedang hitung sekarang dampaknya,” tandas dia

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×