kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45700,06   2,33   0.33%
  • EMAS938.000 -0,85%
  • RD.SAHAM 0.36%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.14%

Menkeu Sri Mulyani ingatkan masyarakat tak lupa bayar pajak


Senin, 25 November 2019 / 11:07 WIB
Menkeu Sri Mulyani ingatkan masyarakat tak lupa bayar pajak
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Reporter: Grace Olivia | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali memperoleh penghargaan sebagai Newsmaker of The Year pada malam anugerah People of The Year 2019 oleh stasiun televisi Metro TV. 

Penghargaan tersebut, menurut Sri Mulyani, menjadi cerminan bahwa isu Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) telah menjadi milik publik secara luas. 

“ Dengan penghargaan ini, saya menganggap bahwa masyarakat memang memberi perhatian besar kepada bidang pengelolaan keuangan negara, yang merupakan uang kita bersama,”  tutur Menteri Keuangan tiga periode pemerintahan itu, seperti dikutip dalam keterangan resminya, Senin (25/11).

Baca Juga: Ini poin penting omnibus law perpajakan, salah satunya penurunan PPh perusahaan IPO

Oleh karena itu,  ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pengawasan penggunaan APBN.  
Sri Mulyani berharap masyarakat peduli dan terus ikut memikirkan, memberikan pendapat, memberikan ide-ide serta mengawasi pengelolaan keuangan negara, karena hal tersebut adalah sesuatu yang penting. 

“Dan sebagai Menteri Keuangan, saya berharap selain melihat dari sisi belanja, jangan lupa membayar pajak,” tegas dia.  

Sri Mulyani turut mengapresiasi seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang selama ini telah menjalankan tugas  mengelola, mengawal dan menjaga keuangan negara.

Selain Sri Mulyani, beberapa nama pejabat negara lainnya juga masuk ke dalam nominasi tersebut, yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Dalam Negeri sekaligus mantan Kapolri Tito Karnavian dan mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo.

Baca Juga: Pemerintah akan benahi pengaturan pajak & retribusi daerah untuk percepat investasi

Menkeu menempati posisi teratas didasarkan pada dominasi pemberitaan di media massa (cetak, online, dan televisi) dan  new media, pengaruhnya kepada publik, dan prestasi yang diperolehnya selama kurun waktu September 2018 hingga September 2019. 

Sri Mulyani dinilai sebagai komunikator yang baik dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan yang kerap menimbulkan perdebatan di masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami makna dan manfaat dari kebijakan-kebijakan yang dikeluarkannya. 




TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×