kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mendikbud Nadiem Makarim putuskan kuota data internet gratis dilanjutkan


Senin, 01 Maret 2021 / 14:16 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim putuskan kuota data internet gratis dilanjutkan
ILUSTRASI. Mendikbud Nadiem Makarim putuskan kuota data internet gratis dilanjutkan


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kebijakan kuota data internet gratis untuk pelajar dan pengajar akan dilanjutkan pada tahun 2021. Keputusan tersebut diambil setelah melakukan evaluasi terkait penerapan kebijakan kuota data internet gratis pada tahun 2020 lalu.

Kuota data internet gratis dinilai membantu pembelajaran daring selama pandemi virus corona (Covid-19).

"Kami akan melanjutkan kebijakan kuota ini selama 3 bulan ke depan mulai dari bulan ini yaitu bulan Maret 2021," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim dalam konferensi pers, Senin (1/3).

Nadiem menyampaikan hasil evaluasi dari program tersebut. Berdasarkan survei uang dilakukan, sebanyak 84,7% responden menilai kebijakan kuota internet gratis merupakan langkah tepat dalam menangani krisis pandemi Covid-19.

Baca Juga: Masih pandemi, masyarakat masih membutuhkan bantuan kuota data dari pemerintah

Selain itu, bantuan tersebut juga dirasakan manfaatnya dari sisi ekonomi masyarakat. Sebanyak 85,6% responden menilai kebijakan kuota data internet gratis meringankan beban ekonomi.

"Bantuan ini disalurkan setiap bulannya dari tanggal 11 hingga 15 selama 3 bulan ke depan berlaku selama 30 hari setelah diterima," terang Nadiem.

Penerima bantuan kuota data internet tahun 2020 disebut Nadiem secara otomatis akan menjadi penerima bantuan pada tahun 2021. Namun, hal itu dikecualikan bagi penerima yang penggunaannya di bawah 1 gigabyte (GB).

Sementara itu bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan pada tahun 2020 lalu dapat mendaftar pada tahun 2021 sebelum bulan April. Penerima yang baru terdaftar baru akan mendapatkan bantuan kuota data internet gratis pada bulan April 2021 mendatang.

Selanjutnya: Belajar di rumah jadi hemat kuota, Google Classroom tambahkan mode offline

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×