kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,95   10,59   1.14%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Megawati kasihan dengan Prabowo, Sandiaga: Kami khusnudzon saja


Jumat, 16 November 2018 / 05:52 WIB
Megawati kasihan dengan Prabowo, Sandiaga: Kami khusnudzon saja
ILUSTRASI. SADIAGA UNO


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku berbaik sangka terhadap komentar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengaku terganggu dengan orang-orang di sekitar Prabowo Subianto.

Saat memberikan pembekalan caleg PDI-P, Kamis (15/11), Megawati mengaku merasa kasihan dengan Prabowo karena orang sekitarnya dinilai kerap mengkritik pemerintah dengan cara tidak pantas. Sandiaga mengatakan, pernyataan Megawati itu akan dijadikan masukan.

"Kami khusnudzon saja bahwa itu pengingat dari Presiden kelima kita, yang kami hormati. Pak Prabowo juga menghormati Beliau, pendapat Beliau sangat menjadi referensi kami," kata Sandiaga saat ditemui di Gedung World Trade Center (WTC) I, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).

Sandiaga menilai, hubungan Prabowo dan Megawati sangat baik. Ia bahkan menyaksikan interaksi antara keduanya terakhir kali saat pemungutan nomor urut pasangan capres dan cawapres beberapa bulan yang lalu.

Menurut Sandiaga, kedua politisi senior tersebut saling menghormati, meski memiliki pilihan politik yang berbeda. Hal itu perlu ditiru oleh politisi lain.

"Saya melihat sendiri interaksi Prabowo dengan Ibu Mega luar biasa, sangat menghormatinya. Ini pelajaran untuk politisi muda kita, apapun juga perbedaan pandangan politik kita, kita pastikan bahwa kita tetap memiliki hubungan baik dan tidak saling menjelekkan," kata Sandiaga.

Pernyataan Megawati Sebelumnya, Megawati mengaku tak punya masalah dengan Prabowo. Namun, ia terganggu dengan orang-orang di sekitar capres nomor urut 02 itu. Menurut dia, orang-orang di sekeliling Ketua Umum Partai Gerindra itu kerap mengkritik pemerintahan Joko Widodo dengan cara yang tidak pantas.

"Kan kasihan ya. Kalau saya bilang, kasihan Beliau (Prabowo). Kenapa orang di lingkungannya seperti begitu?" kata Megawati, yang pernah berpasangan dengan Prabowo pada Pilpres 2009.

"Seakan-akan itu adalah orang di lingkungannya yang selalu menjalankan hal-hal yang buruk, yang mengkritisi pemerintah dengan cara yang menurut saya bukan kritikan positif," tambah Presiden kelima RI ini. (Devina Halim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Komentar Sandiaga soal Megawati yang Kasihan kepada Prabowo"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×